Manchester United Berencana Tambah Kontrak Duo Pemain Senior Setan Merah Satu Musim Lagi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tetap membuka pembicaraan dan kesempatan pada Jonny Evans dan Tom Heaton soal perjanjian baru di klub musim panas ini. Duo pemain berilmu ini hanya mempunyai kesepakatan kerja dengan MU hingga akhir Juni.

Karenanya Evans dan Heaton diperkirakan bakal hengkang dengan status bebas transfer menjelang musim 2024-25. Namun, Setan Merah telah mengungkapkan bahwa pembicaraan sedang berjalan dengan kedua pemain itu soal kemungkinan memperpanjang waktu mereka di Old Trafford, masing-masing berpotensi untuk satu musim lagi.

Evans berasosiasi dengan Man United pada training pramusim musim panas lalu. Dia akhirnya ditawari perjanjian satu tahun lantaran penampilannya nan mengesankan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Evans sebelumnya pernah mewakili juara Inggris 20 kali antara tahun 2006 dan 2015, memenangkan tiga gelar Liga Premier, dua Piala EFL, dan Liga Champions.

Mulanya, pemain berumur 36 tahun itu hanya dianggap sebagai pelapis Lisandro Martinez, Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof. Tapi, akhirnya tampil sebanyak 30 kali selama musim 2023-24 lantaran masalah cedera tim di lini tengah pertahanan mereka.

Berita video, 10 pemain transfer termahal Inggris sepanjang masa, paling banyak pemain nan berasosiasi ke Manchester United

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Evans Masih Bisa Masuk Lagi Grup Bek Tengah MU

Evans tampil dalam 23 dari 38 pertandingan Manchester United di Liga Inggris musim lalu, selain itu dia juga tampil empat kali di Piala FA, termasuk sebagai pemain pengganti di final kejuaraan melawan Manchester City.

Kepergian Varane dengan status bebas transfer sudah terkonfirmasi, sementara ada juga spekulasi seputar masa depan Lindelof. Karenanya, Evans tampaknya bisa tetap menjadi bagian dari grup bek tengah musim depan berbareng Maguire, Martinez dan Willy Kambwala, dengan pemain baru juga bakal direkrut di area tersebut.

Heaton Kembali Lagi ke MU Usai Dilepas Aston Villa

Heaton, sementara itu, juga menjalani periode keduanya di Old Trafford, setelah pertama kali memihak klub tersebut antara tahun 2005 dan 2010, meskipun dia kandas tampil di tim utama pada periode tersebut.

Pemain berumur 38 tahun itu kembali ke Man United pada musim panas 2021 setelah dilepas dari Aston Villa, namun dia baru tampil tiga kali dalam tiga musim terakhir.

Heaton tampil sekali pada 2021-22 sebelum bermain dua kali pada 2022-23, tetapi dia tidak tampil satu pun untuk klub musim lalu. Ini setelah Altay Bayindir menjadi penjaga gawang nomor dua setelah Andre Onana.

Ada Kesempatan Tetap Jadi Pemain Nomor Tiga

Pemain asal Inggris itu hanya empat kali berada di bangku persediaan di Premier League musim lalu, sementara dia tidak dimasukkan dalam skuad untuk final Piala FA melawan Man City.

Namun, Heaton tampaknya bisa saja ditawari kesempatan untuk tetap menjadi pemain nomor tiga pada musim depan, sementara peran sebagai pembimbing di masa depan juga dianggap mungkin.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga