Manchester United Bakal Eksploitasi 1 Pemain demi Rekrut Bintang Inggris di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemainnya demi mendatangkan bek Crystal Palace Marc Guehi nan memperkuat Timnas Inggris pada Euro 2024.

Laporan Football Transfers mengungkap nama Aaron-Wan Bissaka akan ditumbalkan demi mewujudkan rencana perekrutan tersebut.

Seperti diketahui, MU memang cukup aktif mencari amunisi tambahan untuk lini belakang di jendela transfer musim panas kali ini. Mereka butuh opsi pengganti sebagai solusi atas kepergian Raphael Varane nan kontraknya berhujung di Old Trafford.

Bek bintang Everton Jarrad Branthwaite sejatinya jadi sasaran utama nan diminati Setan Merah sejak beberapa waktu lalu. Kabar juga menyebut pemuda kelahiran 2002 sudah menyetujui persyaratan dengan Setan Merah soal prospek kepindahan dari Goodison Park.

Hanya saja, The Toffees begitu ngotot mematok banderol mahal kepada tim nan meminati tanda tangan Branthwaite. Situasi itu membikin rencana Manchester United tertunda, dengan pihak klub juga mulai menjajaki kemauan mendatangkan bek tengah baru berkaki kanan dalam diri Marc Guehi.

Berita video sesi latihan kedua Timnas Inggris di Euro 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Masuk Skuad Inggris di Euro 2024

Kebetulan Marc Guehi masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris di Euro 2024. Dia dipanggil oleh pembimbing Gareth Southgate guna memperkuat lini pertahanan tim nan finis sebagai runner-up jenis lalu.

Pemain Crystal Palace diturunkan sebagai starter ketika The Three Lions mengamankan tiga poin usai menekuk Serbia dalam pertandingan grup C nan digelar di Veltins-Arena, Senin (17/6/2024) awal hari WIB lalu.

Sang pemain sama sekali tidak tergantikan di lini belakang Inggris sepanjang laga dan berkedudukan membantu pasukan Southgate mencatatkan clean sheet, sehingga duel berhujung dengan 1-0 untuk kelebihan The Three Lions.

Tawarkan Aaron Wan-Bissaka

Manchester United nan cukup kepincut Marc Guehi sudah menyiapkan strategi untuk mewujudkan kepindahan bek berumur 23 tahun. TEAMtalk melaporkan, MU berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai tumbal pembelian Guehi.

Adapun Wan-Bissaka saat ini memang tidak selalu menjadi jagoan di Old Trafford. Dia sempat megalami cedera, sehingga hanya sempat tampil 22 kali untuk MU di Liga Inggris 2023/2024, dengan 20 di antaranya sebagai starter.

Manchester United beriktikad menukar dia sebagai bagian dari kesepakatan untuk merayu Crystal Palace agar mengizinkan Guehi pergi musim panas ini.

Kebetulan Setan Merah memang mau melakukan perombakan di lini pertahanan, sehingga mereka cukup rela mendepak Wan-Bissaka demi mewujudkan kehadiran nama baru di Old Trafford.

Sekadar informasi, Guehi saat ini tetap mempunyai sisa dua tahun dalam kontraknya di Selhurst Park. Dia juga diklaim cukup terbuka pada prospek kepindahan ke Old Trafford, tetapi Setan Merah kemungkinan tetap kudu duit tunai demi mendapatkan jasanya, di samping mengorbankan Wan-Bissaka.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga