Manchester United Bajak Sosok Kunci Arsenal, Dapat Tugas Maha Penting Musim Depan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe terus melanjutkan upaya membenahi Manchester United. Usai berakhirnya musim 2023/2024, MU mencoba membajak sosok krusial dari rivalnya di Premier League, Arsenal. Setan Merah dikabarkan selangkah lagi mendatangkan physio milik Meriam London, Jordan Reece.

MU terpuruk di musim 2023/2024 sehingga hanya finis di urutan delapan Liga Inggris. Salah satu penyebab kehancuran MU musim ini lantaran angin besar cedera nan dialami. Nyaris semua pemain The Red Devils pernah terkena cedera di musi 2023/2024.

Lini belakang nan paling memprihatinkan angin besar cederanya. Bahkan Tyrell Malacia tidak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024. Sedangkan kelima bek tengah milik MU tidak ada nan terbebas dari cedera sepanjang musim 2023/2024.

Ratcliffe tak mau kejadian di musim 2023/2024 terulang pada musim 2024/2025. Langkah pencegahan dilakukan dengan mendatangkan physio nan sudah terbukti sukses. Reece jadi sasaran utama. Pasalnya Arsenal merupakan salah satu tim paling fit dan konsisten sepanjang 2023/2024.

Menurut laporan Mirror pada akhir Mei 2024, MU sudah bergerak sigap untuk mengamankan Reece dan bakal segera dapat membawanya ke Carrington. Masih ada sedikit negosiasi nan perlu dilakukan untuk bisa melepaskan Reece dari kontraknya di Arsenal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Sudah Bajak Dokter Arsenal Tahun Lalu

Kedatangan Reece ini sesuai dengan kemauan Dokter MU Gary O'Driscoll, nan pindah dari Arsenal tahun lalu. O'Driscoll sedang melakukan peninjauan terhadap departemen medis klub. O'Driscoll nan menginginkan Reece ikut ke Old Trafford.

O'Driscoll bakal memberikan kedudukan strategis kepada Reece di MU. Reece bakal didaulat menjadi kepala physio MU. Reece menggantikan posisi Robin Sadler nan pergi dari Carrington pada Januari 2024.

Ten Hag Salahkan Badai Cedera Manchester United

Badai cedera ini selalu jadi argumen manajer Erik ten Hag sebagai penyebab keterpurukan MU. Ten Hag merasa tak layak dipecat lantaran di musim 2023/2024 MU terpuruk akibat krisis pemain.

“Saya memberitahukan perihal ini kepada Anda [media] sepanjang tahun – ketika para pemain fit, kami bisa memainkan sepak bola nan bagus. Performa nan sangat bagus melawan tim terbaik di dunia," ujar Ten Hag seusai final Piala FA 2023/2024 dimana MU bisa mengalahkan Manchester City 2-1.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga