Manchester City Incar Titisan Pirlo untuk Gantikan Rodri

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Malapetaka menimpa Manchester City di awal musim 2024/2025. Gelandang memperkuat jagoan pembimbing Josep Guardiola, Rodri, terkena cedera ACL parah. Rodri kemungkinan tidak bakal bisa bermian lagi di musim 2024/2025.

Pemuda Spanyol itu terkena cedera ACL saat City melawan Arsenal di arena Liga Inggris bulan lalu. Absennya Rodri bakal mengurangi kekuatan lini tengah City. Guardiola telah menyatakan Rodri merupakan pemain paling berpengaruh pada timnya.

Dengan cederanya Rodri, City bakal mencoba merekrut gelandang baru pada bursa transfer Januari 2025. The Citizens tidak mau mengambil akibat hanya mengandalkan Mateo Kovacic saja di sisa musim 2024/2025.

Beberapa nama mulai digadang diincar City untuk menggantikan Rodri. Ada Bruno Guimaraes dari Newcastle United, Frenkie de Jong (Barcelona), Joshua Kimmich (Bayern Munchen) dan Adam Wharton (Crystal Palace).

Namun menurut expert Manchester City Steven McInerney, nan paling berkesempatan direkrut ke Etihad Stadium awal tahun depan adalah Samuele Ricci asal Torino.

Pemuda 23 tahun itu paling masuk logika direkrut lantaran harganya tidak bakal terlalu merepotkan finansial City. Torino konon siap melepas Ricci jika mendapat penawaran sebesar 30 juta poundsterling.

Titisan Pirlo dari Torino

Ricci digadang sebagai calon gelandang dahsyat masa depan Italia. Dia kerap dibandingkan dengan dua seniornya Andrea Pirlo dan Marco Verratti.

Saat ini Ricci sudah mempunyai empat cap di timnas Italia setelah menghabiskan tiga tahun di Torino. Ricci merupakan salah satu gelandang memperkuat terbaik di Liga Italia. Di musim 2024/2025 ini Ricci selalu jadi starter di Torino.

Pemain Muda Potensial

"Saya pikir City bisa mendapatkan solusi jangka pendek nan lebih murah dan juga solusi jangka panjang. Seseorang seperti Samuele Ricci," ujar McInerney seperti dilansir dari Sportsmole.

"Dia berumur 23 tahun. Dia pemain nan sangat teknis, sangat nyaman mendapatkan bola dari para pemain memperkuat dan menguasai permainan,: sambung McInerney.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga