Manchester Beli Mahal Leny Yoro, Ada yang Kaget Bukan Main

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United dilaporkan selangkah lagi bakal merekrut bek muda Leny Yoro dari Lille. MU mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan pemain berumur 18 tahun tersebut di bursa transfer musim panas 2024.

Kepindahan Leny Yoro ke Old Trafford diperkirakan rampung pada pekan ini. MU rela bayar total 62 juta poundsterling. Dengan rincian 10 juta pounds berupa bingkisan tambahan jika Yoro bisa mencapai sasaran nan ditetapkan.

MU mengalahkan Real Madrid nan juga meminati Yoro. Bahkan Yoro sebenarnya lebih mau berasosiasi berbareng Real Madrid. Namun lantaran MU nan mencapai kesepakatan dengan Lille, Yoro akhirnya kudu menerima realita pindah ke MU.

Yoro bakal menjadi rekrutan kedua MU di bursa transfer musim panas 2024. Sebelumnya Setan Merah sudah mendatangkan striker Joshua Zirkzee dari Bologna senilai 36,5 juta poundsterling.

Pembelian Yoro oleh MU dengan biaya besar ini membikin Everton terkejut. The Toffees kaget MU mau merogoh kocek sebesar itu untuk Yoro. Padahal sebelumnya MU menawar pemain Everton Jarrad Branthwaite begitu sadis.

Branthwaite sempat jadi bek tengah utama sasaran MU untuk bursa transfer musim panas 2024. The Red Devils sudah dua kali mengusulkan penawaran untuk pemain Inggris ini. Namun selalu ditolak Everton nan menginginkan 70 juta poundsterling.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Everton Terkejut Manchester United Mau Bayar Mahal

Tawaran awal MU kabarnya hanya 35 juta pounds ditambah bingkisan delapan juta. Kemudian naik menjadi 45 juta pounds nan bisa melonjak menjadi 50 juta pound jika keahlian Branthwaite memuaskan di masa mendatang.

Manchester Evening News melaporkan Everton begitu terkejut MU mau membeli Yoro nyaris mendekati bandrol Branthwaite. Pasalnya secara pengalaman dan usia Branthwaite lebih unggul dibandingkan Yoro.

Branthwaite Lebih Berpengalaman dari Yoro

Branthwaite tiga tahun lebih tua dibanding Yoro. Selain itu Branthwaite sudah kenyang pengalaman main di Premier League. Tak seperti Yoro nan selama ini baru bermain di Prancis saja. Yoro juga belum pernah masuk timnas Prancis. Sedangkan Branthwaite sudah dikasih kesempatan mentas di timnas Inggris.

Yoro musim lampau main 32 kali di Ligue 1 dan bisa menyumbang dua gol. MU terpaksa bayar mahal lantaran ancaman dari Paris Saint-Germain. Real Madrid sendiri tidak bakal bergerak merekrut Yoro tahun ini setelah mendapatkan Kylian Mbappe.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga