Main Nyaman, Kunci Gregoria Mariska Tunjung ke-16 Besar Singapore Open 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut tiket16 besar Singapore Open 2024. Tiket tersebut diperoleh setelah tunggal putri Indonesia ini mengalahkan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang.

Gregoria menang straight game 21-18 dan 21-12 atas Beiwen pada pertandingan 32 besar dalam waktu 29 menit di Singapore Indoor Stadium, Selasa (28/5/2024).

Bermain nyaman, menjadi kunci kemenangan Gregoria. "Di pertandingan tadi bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa nan saya tampilkan meski di game pertama poinnya tipis tapi saya merasa bisa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan. Di game kedua, musuh cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan," kata Gregoria setelah pertandingan.

Pebulu tangkis berumur 24 tahun itu mengaku tidakhadir di Malaysia Masters pada pekan lampau berakibat positif bagi dirinya. "Tidak tampil di Malaysia minggu lampau membikin saya punya waktu rehat nan digunakan sebaik mungkin untuk recovery bentuk dan pikiran. Semoga perihal itu bisa membantu saya menampilkan nan terbaik di turnamen kali ini," ucapnya.

Selain itu, perubahan undian Singapore Open juga menguntungkan Gregoria. Dia terhindar dari unggulan pertama asak Korea Selatan An Se Young pada babak 16 besar dan bakal menghadapi Pai Yu Po dari Chinese Taipei.

"Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau musuh Pai Yu Po, saya juga kudu ektra waspada, dia baru mengalahkan juara Thailand Open," ucap Gregoria.

"Di Piala Uber, saya tidak jadi berjumpa An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tryapi belum lantaran perubahan undian tadi. Saya berambisi sebelum Olimpiade saya bisa berjumpa dulu dengan dia," pungkasnya.

Sebuah kejadian terjadi saat Gregoria Mariska berkompetensi di rubber game perempat final All England 2024 (15/3/2024). Seorang penonton terekam menyalakan flash menjelang penghujung laga. Protes Gregoria dianulir wasit hingga membuatnya menangis usai tersi...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Leo/Daniel Kandas di 32 Besar

Sayangnya, nasib berbeda dialami dobel putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar Singapore Open 2024 pada Selasa (28/5/2024).

Pasangan berujul The Babies itu kudu angkat koper lebih dulu usai perlawanannya dikandaskan oleh jagoan Korea Selatan sekaligus unggulan ketiga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat pertarungan rubber game 21-8, 20-22, dan 14-21.

Hasil ini membikin Indonesia tinggal mempunyai sisa 3 wakil dari nomor dobel putra. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal terlibat perang kerabat melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di hari nan sama.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani baru bakal menantang musuh masing-masing di hari kedua babak 32 besar pada Rabu (29/5/2024).

Hasil dan Jadwal Singapore Open 2024, Selasa 28 Mei

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan); 21-8, 20-22, 14-21

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat); 21-18, 21-12

Pertandingan ke-12*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, pertandingan ke-5 paling sigap dimulai pukul 11.20 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga