Lupakan Manuel Ugarte, Manchester United Fokus Kejar Pemain Klub Kasta Kedua

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tetap berupaya merekrut satu gelandang memperkuat lagi. Pemain Paris Saint-Germain Manuel Ugarte sempat jadi buruan MU. Namun lantaran kemahalan, Setan Merah beralih ke pengganti lain nan lebih murah meriah.

MU perlu mendatagkan setidaknya satu pemain tengah lagi. Mereka telah melepas Sofyan Amrabat nan tidak jadi dipermanenkan. Amrabat sekarang kembali ke Fiorentina. Casemiro juga terus diisukan bakal dilepas MU lantaran gajinya ketinggian.

Ugarte sebenarnya sangat diminati MU. Setan Merah makin kesengsem memandang kinerjanya di Copa America 2024. Namun PSG membikin MU kesal. Pasalnya nilai Ugarte nan dipatok oleh Le Parisien tetap kemahalan bagi MU.

Memasuki pertengahan Agustus 2024, MU sudah mengibarkan bendera putih untuk Ugarte. Sky Sports melaporkan MU melupakan Ugarte lantaran sekarang konsentrasi mengejar pemain dari klub kasta kedua Burnley, Sander Berge.

Negosiasi sudah dilakukan MU dan Burnley. Sky Sports meyakini negosiasi melangkah dengan sukses. Nilai transfer sudah dikunci. Kini tinggal menyepakati gimana langkah pembayaran transfer tersebut.

Meski Berge bukan nama besar, Man Utd tertarik lantaran bisa didapat dengan nilai miring. Selain itu Berge punya kelebihan daripada Ugarte. Pemain asal Norwegia itu sudah punya pengalaman main di Premier League.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kiprah Berge di Premier League

Pemain berumur 26 tahun itu sudah pindah ke Inggris sejak tahun 2020 ketika direkrut Sheffield United. Berge baru memperkuat Burnley tahun lalu. Total Berge main di Premier League dua separuh musim.

Pada Premier League musim 2023/2024, Berge bermain memukau dengan tampil 37 kali dan membikin satu gol. Sayangnya Berge tidak bisa menyelamatkan Burnley dari jeratan degradasi sehingga musim ini kudu mentas di Divisi Championship nan merupakan kasta kedua sepak bola Inggris.

Nilai Transfer Berge Tidak Memberatkan Manchester United

Biaya kepindahan Berge tidak bakal mahal. Market Value eks pemain Genk itu hanya 20 juta euro. Ini sesuai dengan kondisi finansial MU. Setan Merah sudah menghabiskan 100 juta euro untuk merekrut bek tengah Leny Yoro dan penyerang Joshua Zirkzee.

MU juga sedang berupaya menyelesaikan kepindahan dua pemain Bayern Munchen, bek tengah Matthijs de Ligt dan bek kanan Noussier Mazraoui. Kedua pemain ini bisa menyedot biaya 70 juta euro.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga