Lumat Celtics, Mavericks Perpanjang Nafas di NBA Finals 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Dallas Mavericks tak sudi memandang Boston Celtics merayakan gelar juara NBA 2024 di American Airlines Center. Mavericks memperpanjang nafas di NBA Finals 2024 usai menang telak 122-84 pada game kelima, Sabtu (15/6/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membikin Mavericks terhindar dari sapu bersih. Mereka memangkas ketertinggalan dari Celtics menjadi 1-3. Game kelima NBA Finals 2024 bakal gantian berjalan di kandang Celtics pekan depan.

Main di kandang sendiri, Mavericks langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Celtics hanya dikasih memimpin sejenak saja dengan margin terbesar tiga poin. Dimotori duet Luka Doncic dan Kyrie Irving, Mavericks bisa unggul telak di kuarter pertama 34-21.

Di awal kuarter dua, Mavericks makin meninggalkan Celtics berkah tindakan gemilang pemain persediaan Dante Exum. Memasuki pertengahan kuarter dua, giliran Doncic nan lagi-lagi menghabisi Celtics. Doncic mencetak 25 poin di dua kuarter awal. Mavericks pun unggul sampai 26 poin pada saat jarak paruh pertama pertandingan.

Celtics tak bisa bangkit di kuarter tiga. Defense ketat Mavericks membikin field goals Celtics sangat buruk. Mavericks malah makin menjauh di kuarter tiga hingga unggul 38 poin. Kondisi ini membikin kedua tim langsung menarik pemain inti dan sudah memainkan tim persediaan pada akhir kuarter empat.

Tim persediaan Mavericks tidak kalah garang. Dipimpin Tim Hardaway Jr, Mavericks sempat melesat unggul sampai 48 poin sebelum akhirnya Dallas bisa memangkas jarak dan kalah dengan margin 38 angka.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Celtics Gagal Bikin Sejarah

Kemenangan Mavericks dengan selisih 38 nomor ini menjadi skor terbesar ketiga dalam sejarah NBA Finals setelah sebelumnya Chicago Bulls mengalahkan Utah Jazz 96-54 pada tahun 1998 dan saat Celtics menghajar Los Angeles Lakers 131-92 di 2008.

Kekalahan ini tak hanya membikin Celtics menunda pesta juara tapi juga menghentikan rekor mereka dengan 10 kemenangan beruntun di postseason NBA. Celtics juga kandas menjadi tim pertama dalam sejarah NBA nan bisa menyapu bersih 4-0 baik final maupun final wilayah.

Doncic Jadi Mimpi Buruk Celtics

Doncic menjadi pencetak poin terbanyak di laga ini dengan 29 angka. Irving menyusul dengan 21 poin. Dereck Lively II juga bermain baik dengan double-double (11 poin dan 12 rebound).

Di kubu Celtics, Jayson Tatum menghasilkan 15 angka. Namun Jaylen Brown tampil jelek dengan hanya menghasilkan 10 poin. Justru pemain persediaan Sam Hauser nan bisa mengemas 14 poin di laga ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga