Luis de la Fuente Komentari Sukses Spanyol ke Final Euro 2024, Alvaro Morata Kena Sleding Aparat Keamanan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente sangat senang dengan keberhasilan La Roja lolos ke final Euro 2024. Seperti diketahui, Spanyol tutup mulut Prancis 2-1 pada laga semifinal nan berjalan di stadion Fussball Arena Munich, Rabu (10/7/2024).

Dua gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo. Spanyol mengakhiri penantian 12 tahun saat mereka terakhir kali jadi juara Piala Eropa.

Pertandingan Spanyol melawan Prancis berlangsung begitu menegangkan. Prancis menggebrak lebih dulu saat Randal Kolo Mouani mencetak gol di menit ke-8 manfaatkan umpan dari Kylian Mbappe.

Lamine Yamal membikin Prancis tutup mulut saat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menembus bagus ke gawang Mike Maignan di menit ke-21. Usai gol penyeimbang ini, Spanyol makin gans dan menambah satu gol lewat Dani Olmo di menit ke-25.

Luis de la Fuente meyakini Spanyol sudah kembali ke tempat sepantasnya ialah laga akhir alias final Euro 2024. Spanyol melakukannya dengan dahsyat lantaran memenangkan 6 pertandingan di Euro 2024.

"Kami sudah mengembalikkan sepak bola Spanyol ke tempat nan pantas. Kami kudu menghargai apa nan para pemain ini sudah lakukan. Kami mau terus membikin sejarah, kami tak mau santuy dan konsentrasi lagi untuk final di Berlin," kata Luis de la Fuente seperti dikutip Football Espana.

Berita video Timnas Spanyol sukses menang tipis 2-1 atas Timnas Jerman di babak perempat final Euro 2024. Gol Mikel Merino di babak tambahan waktu bawa Tim Matador lolos ke semi final.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Spanyol Tak Memilih Lawan di Final Euro 2024

Spanyol bakal menghadapi pemenang duel semifinal lainnya antara Inggris melawan Belanda. Luis de la Fuente tak mau memilih lawan.

"Tak peduli siapa musuh kami. Kami sudah memandang gimana perjalanan kami di Euro ini. Ada dua rival berat dan kami bakal menunggu mereka dengan tangan terbuka. Kami mau menangkan final," katanya.

"Kami sangat bahagia. Rasa senang sudah terasa sejak kami tembus semifinal, tapi sekarang lebih besar. Saya merasakan rasa bangga untuk para pemain ini. Mereka luar biasa. Mereka tahu langkah bermain dan membaca pertandingan secara luar biasa," dia menambahkan.

Alvaro Morata Kena Sleding Stewards

Ada momen apes saat Spanyol merayakan kemenangan atas Prancis di markas Bayern Munchen. Para pemain berteriak-teriak ceria dan mau merayakan dengan fans.

Perayaan ini tiba-tiba berubah apes untuk Alvaro Morata. Tiba-tiba saja, abdi negara keamanan berlari ke arah para pemain Spanyol nan sedang didekati fans, tapi buruknya dia malah sleding Alvaro Morata.

Alvaro Morata tampak kesakitan gara-gara tekel itu. Fans nan masuk ke lapangan menjadi masalah serius di Euro 2024.

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga