Luhut Bakal Bertemu Elon Musk Bulan Depan, Tawarkan Investasi Nikel

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 13:45 WIB

Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan bakal berjumpa CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk pada Agustus 2024 untuk menawarkan investasi nikel di RI. Menkomarinves Luhut Binsar Panjaitan bakal berjumpa CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk pada Agustus 2024 untuk menawarkan investasi nikel di RI. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bakal berjumpa dengan CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk di West Coast pada Agustus 2024.

Luhut mengatakan mereka bakal membahas banyak hal. Salah satu perihal nan bakal dibahas adalah mengenai penawaran proyek investasi nikel di Indonesia.

"Kita tetap memandang kesempatan lain untuk dia masuk mungkin investasi di nikel kita," kata Luhut usai menghadiri aktivitas peluncuran Golden Visa di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara untuk investasi Tesla, Luhut menyebut Musk tengah berkonsentrasi pada upaya mereka sehingga tidak membangun pabrik di negara lain.

Namun Luhut juga mengatakan bisa saja Tesla kembali berinvestasi lagi dalam beberapa waktu nan bakal datang.

"Kalau Tesla itu sekarang saya pikir setelah satu tahun dua tahun ini tidak bakal membangun pabrik di manapun," jelas Luhut.

Luhut juga mengaku tidak membawa misi unik dalam rencana pertemuan itu.

"Enggak ada misi-misi kita ketemu. Kan saya temanan sama dia," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(khr/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com