Lomba Lari Nasional ISOPLUS Run Series 2024 Bergulir di Jakarta dan Surabaya, Intip Cara dan Biaya Pendaftarannya di SIni

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari berskala nasional ISOPLUS Run Series kembali bergulir tahun ini. Setelah sukses dengan penyelenggaraan jenis 2023, arena tersebut rencananya bakal digelar di dua kota besar pada jenis 2024, ialah Jakarta dan Surabaya, pada 6 serta 20 Oktober mendatang.

Terdapat beragam kategori lari nan bisa diikuti pesetra, mulai dari 5K, 10K, half marathon, hingga kids dash. ISOPLUS Run Series 2024 juga sekaligus menjadi arena untuk memfasiliasi pelari pemula dan ahli agar terus menggeluti style hidup sehat serta aktif.

Sebagai informasi, ISOPLUS Run Series bakal membuka registrasi peserta mulai 3 Juli 2024. Sebanyak 12.000 tiket tersedia untuk dijual secara daring melalui situs resmi mereka di www.isoplusrun.com.

Biaya pendaftaran nantinya bakal bervariasi berjuntai pada jenis lomba lari nan dipilih. Kategori kids dash jadi nan termurah dengan banderol Rp150.000. Selanjutnya kategori 5K dihargai Rp300.000, 10K dipasangi tarif Rp400.000, sementara peserta half marathon kudu bayar biaya pendaftaran senilai Rp575.000.

Terdapat pula pilihan paket bundling nan memungkinkan peserta mengikuti lomba lari di dua kota berbeda. Pendaftaran untuk kategori 10K Jakarta ditambah 10K Surabaya dikenai nilai Rp700.000, sedangkan 10K Jakarta dan 21K Surabaya berbobot Rp875.000.

Adapun biaya pendaftaran tersebut sudah mencakup race pack berisi produk senilai ratusan ribu rupiah, kaos jersey, nomor BIB, hingga lencana finisher.

Boston Marathon, lomba lari maraton tertua di dunia, baru saja usai diselenggarakan di Amerika Serikat. Ajang nan menjadi mimpi bagi banyak pelari di bumi ini diikuti pula oleh pelari-pelari Indonesia nan meraih prestasi maraton prestisius ialah m...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hadirkan Tantangan Berbeda

Marketing Manager Ready to Drink Beverages WINGS Group Indonesia, Joshua Gunawan, mengungkap pihaknya bakal menyajikan pengalaman lebih menantang dalam ISOPLUS Run Series jenis ini.

Selain lantaran digelar di dua kota berbeda, running environment arena lari nasional itu pun diyakini bakal berbeda dibanding tahun lalu.

Lebih lanjut, pihak penyelenggara juga menambah semarak aktivitas dengan menghadirkan program 21 Days Challenge. Sebanyak 50 peserta nan mendaftarkan diri di paket bundling dua kota bakal mendapat kesempatan dilatih langsung oleh running coach profesional, sekaligus memperoleh perencanaan nutrisi dan hidrasi jelang ajang.

"ISOPLUS Run Series tahun ini memberikan pengalaman lari nan berbeda dari event lari biasanya. Bedanya dengan tahun lampau adalah kali ini, kami bakal datang di dua kota, dan menawarkan kategori half marathon di kota kedua, ialah Surabaya," ucap Joshua dalam rilis resmi nan diterima Liputan6.com.

"Running environment tahun ini pun tantangannya berbeda dibanding tahun lalu. Kemudian di tahun ini, kami menyediakan program 21 Days Challenge, di mana 50 peserta nan mendaftarkan diri di paket bundling dua kota bakal memilikikesempatan untuk mendapatkan training langsung dari professional running coach. Mereka juga bakal mendapatkan nutrition and hydration plan unik selama 21 hari dari nutritionist."

"Kam memfasilitasi mereka nan mau meraih personal best-nya dalam perihal waktu maupun jarak nan ditempuh. Ini menjadi nilai tambah nan kami berikan bagi para ISOPLUS skuad," tandah dia.

Gandeng Pelatih Lari Profesional

Secara spesifik, Andy Sugiyanto bakal jadi sosok pembimbing lari ahli nan bakal digandeng penyelenggara dalam ISOPLUS Run Series 2024. Dia selanjutnya bakal didapuk sebagai pemberi tips dan trik seputar langkah memaksimalkan volume oksigen dalam darah serta langkah pelari meningkatkan personal best mereka dari satu arena ke arena lain.

"Yang krusial adalah endurance alias daya tahan tubuh, lari jauh maupun menengah itu memerlukan intensitas unik dalam lama tertentu. Mulailah dari jarak terkecil dahulu, step by step, mulai dari 5K, naik ke 10K, naik ke 21K, baru ambil nan full marathon 42K," ujar Coach Andy.

"Karena kita sudah tahu level fitness dan record kita, kita bisa tingkatkan training programnya, jadi kita tidak bisa pukul rata. Nutrition and hydration plan selama 21 hari ini dirancang unik untuk mendukung kebutuhan nutrisi para peserta lari terutama peserta lari 10K dan half marathon. Gizi nan baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimalkan daya saat lari agar dapat finish excellent, dan membantu performa dan pemulihan mereka," sambungnya.

Bisa Diikuti Pelari Pemula

Walau menawarkan program unik bagi para pegiat lari, ISOPLUS Run Series juga didedikasikan bagi para fun runners, dan pelari pemula. Dardityo Santoso namalain Didit selaku Race Director ISOPLUS RUN Series menjelaskan, dengan adanya cut off time nan menjadi lebih panjang, ISOPLUS Run Series ini berfokus menghadirkan lingkungan nan kondusif dan nyaman agar arena lari dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Isotonic and Water Station di ISOPLUS Run Series juga berjumlah lebih banyak daripada event lari lainnya. Hal ini dimaksudkan guna menyediakan hidrasi maksimal bagi para pelari selama berkompetisi.

"Sisi keamanan dan kenyamanan dari para pelari adalah prioritas kami. Dari sisi medis, kami bakal membikin sistem dimana para peserta dengan mudah dapat menghubungi tim medis di lapangan jika terjadi sesuatu padanya alias memandang sesuatu alias collapse terjadi pada pelari lain. Kami bakal menyediakan medic mobile dan medic statis, juga bekerja sama dengan rumah sakit di sekitaran rute jika terjadi emergency, sehingga evakuasinya menjadi lebih cepat," papar Didit.

Antusiasme Jelang ISOPLUS Run Series 2024

Robert Sakti Sihombing selaku ISOPLUS Running Ambassador pun turut menyatakan antusiasmenya mengikuti arena kali ini. Dia mengapresiasi sikap ISOPLUS nan selalu konsisten memberi edukasi serta pendampingan bagi para pelari selama berkompetisi.

"Aku suka sekali berasosiasi dengan ISOPLUS Squad lantaran ISOPLUS punya spirit nan sama dengan saya. Dari beragam aktivitas nan saya ikuti, ISOPLUS sering mengadakan sesi edukasi alias pendampingan kepada para runners sehingga mereka menjadi semakin mengenal diri mereka sendiri," ujarnya.

"Saya sangat antusias mengikuti ISOPLUS RUN Series nan bakal datang ini. Event ini tidak hanya memotivasi kita untuk hidup lebih sehat dan aktif, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mencapai prestasi terbaik kita dengan support dari profesional. aya sendiri mau achieve individual best saya di kategori 10K Jakarta dan half marathon 21K Surabaya, semoga saya bisa finish excellent dan unlock my greatness!" tandasnya.

Adapun ISOPLUS memang terus konsisten mengedukasi masyarakat bakal pentingnya excellent hydration bagi setiap orang melalui beragam event olahraga dan style hidup.

“Kami berupaya menyelenggarakan event lari nan family friendly untuk semua. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan kami bahwa ‘the good things in life should be accessible for all’, di mana WINGS Group Indonesia senantiasa berkomitmen bahwa segala nan baik kudu dapat dijangkau oleh semua orang, salah satunya melalui aktivitas ISOPLUS RUN Series. Harapan kami masyarakat semakin aware tentang excellent hydration bagi tubuhnya dan minum ISOPLUS sebagai penunjang performa tubuh,” tutup Joshua.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga