Liverpool Dapat Sinyal Positif Terkait Perpanjangan Kontrak Luis Diaz

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan mencapai kemajuan dalam upaya untuk merampungkan perjanjian baru bagi Luis Diaz yang berhujung 2026/2027

Selama beberapa bulan terakhir, banyak desas-desus beredar mengenai masa depan Mohamed Salah, penyerang jagoan klub nan kontraknya bakal berhujung dalam kurun waktu kurang dari setahun. 

Saat ini, pemain internasional Mesir tersebut tetap menjadi bintang utama bagi raksasa Merseyside, sementara rumor terus berdesir bahwa dia berkeinginan untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Meski demikian, ada beberapa pemain lain nan situasi kontraknya perlu diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Walaupun Diaz mungkin tidak dianggap sebagai prioritas tertinggi oleh jejeran dewan Liverpool, dia sekarang mendekati pertengahan masa kontraknya nan berdurasi lima separuh tahun.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Luis Diaz Layak Dipertahankan Liverpool

Laporan Rousing the Kop mengindikasikan adanya perkembangan positif dalam perundingan antara pihak-pihak terkait, meskipun sebelumnya muncul spekulasi mengenai kemungkinan transfer sang pemain ke Barcelona. 

Isu tersebut lebih berasal dari pihak pemasok pemain, bukan dari Diaz sendiri. Namun, membiarkan kontraknya tanpa pembaruan tentu bakal memicu rumor nan berkelanjutan.

Diaz telah menunjukkan performa nan sangat memukau sejak berasosiasi dari Porto pada Januari 2022, menyumbangkan 29 gol dan 14 assist dari total 104 penampilannya di beragam ajang.

Ia hanya tidakhadir dalam satu pertandingan Liga Inggris musim lalu, nan menunjukkan sungguh krusialnya perannya bagi tim. Pemain internasional Kolombia tersebut juga mengawali musim ini dengan penampilan nan mengesankan.

Berkontribusi Besar untuk Liverpool Musim Ini

Dalam tiga dan lima penampilan Liverpool di kancah Liga Inggris 2024/2025, Diaz sukses mencatatkan minimal dua kontribusi gol alias assist.

Setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Brentford, Diaz juga mengukir dua gol saat Liverpool menang telak 3-0 di kandang Manchester United pada pertandingan berikutnya.

Pada hari Sabtu lalu, pemain berumur 27 tahun tersebut kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 melawan Bournemouth di Anfield. Pencapaian impresif ini diraihnya hanya dalam 361 menit bermain di lapangan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga