Liverpool Dapat Angin Segar dalam Perburuan Joshua Kimmich

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool menjadi salah satu tim nan mendapat angin segar dalam upaya merekrut gelandang jagoan Bayern Munchen Joshua Kimmich. Pasalnya, salah satu fans mundur dari persaingan.

Kimmich telah menghabiskan kebanyakan kariernya di Allianz Arena sejak berasosiasi dari RB Leipzig pada 2015.

Pemain timnas Jerman ini mencatatkan nyaris 400 penampilan bagi klub asal Bavaria tersebut, berkontribusi dalam meraih beragam gelar, termasuk delapan trofi Bundesliga dan satu mahkota Liga Champions. 

Sembilan tahun barelang sejak kedatangannya, Kimmich tetap menjadi figur kunci dalam skuad Bayern Munchen, terbukti dengan statusnya sebagai starter di seluruh enam liga kompetitif musim ini.

Meskipun tetap menjadi pilihan utama, nama Kimmich kerap dikaitkan dengan rumor kepindahan mengingat kontraknya bakal berhujung pada penghujung musim ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Beberapa Raksasa Eropa Tertarik Merekrut Joshua Kimmich

Presiden Bayern Herbert Hainer telah mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan Kimmich, sementara sang pemain juga terbuka terhadap opsi perpanjangan kontrak. Namun, gelandang asal Jerman tersebut telah menarik perhatian sejumlah klub elit Eropa, termasuk raksasa Premier League, Liverpool. 

Paris Saint-Germain juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu fans Kimmich. Tetapi menurut laporan Caught Offside, juara Ligue 1 tersebut sekarang telah menurunkan intensitas kesukaan mereka. 

Klub ibu kota Prancis tersebut dikabarkan sudah merasa puas dengan opsi lini tengah mereka saat ini, terutama setelah sukses mendatangkan gelandang timnas Portugal Joao Neves pada bursa transfer musim panas lalu. 

Sikap PSG ini memberikan angin segar bagi Liverpool dalam misi mereka Kimmich. Meski demikian, The Reds kemungkinan tetap kudu bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya seperti Arsenal, Manchester United, Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid nan juga menginginkan sang pemain.

Liverpool Gagal Perkuat Lini Tengah

Liverpool telah melakukan beberapa transaksi krusial pada jendela transfer musim panas lalu. Mereka mendatangkan Federico Chiesa serta menyepakati perjanjian untuk Giorgi Mamardashvili dari Valencia nan berasosiasi musim depan.

Namun, The Reds mengalami kegagalan dalam upaya merekrut gelandang setelah sasaran utama mereka, Martin Zubimendi, menolak tawaran untuk hijrah ke Anfield.

Juara Piala Eropa 2024 itu sempat dikabarkan bakal merapat ke Liverpool hingga akhirnya dia memutuskan untuk tetap setia pada klub masa kecilnya, Real Sociedad. 

Meskipun tetap ada kemungkinan bakal kembali mengincar Zubimendi, The Reds mungkin bakal tergoda untuk meningkatkan intensitas pendekatan mereka terhadap Kimmich pada tahun 2025. Terlebih lagi, gelandang Bayern tersebut bisa didatangkan dengan gratis.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga