Live Report Timnas Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Membidik Sejarah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Irak pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pertandingan Grup F ini berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Ini adalalah kesempatan pertama pasukan Shin Tae-yong untuk mengamankan tiket ke fase ketiga kualifikasi. Timnas Indonesia memerlukan tiga nomor untuk mendampingi Irak nan sudah dipastikan melaju. Jika kandas meraihnya melawan Irak, Skuad Garuda bisa mengincarnya pada duel melawan Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024).

Namun, sejarah tidak mendukung tuan rumah pada laga Indonesia vs Irak. Tim Garuda belum pernah menang atas Irak dalam delapan pertemuan, tujuh di antaranya berupa kekalahan.

Shin Tae-yong menyadari secara kualitas Indonesia tetap kurang dibanding Irak. Namun, dia tetap berambisi pasukan Garuda bisa menciptakan hasil berbeda di SUGBK. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga