Lionel Messi Belum Berencana Pensiun dari Timnas Argentina usai Copa America 2024

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi belum berencana pensiun dari panggung internasional usai gelaran Copa America 2024.

Penggawa Inter Miami itu mengeklaim dirinya tetap beriktikad meneruskan kiprah berbareng La Albiceleste, terlepas dari usianya nan sudah menginjak 37 tahun saat ini.

Sekadar informasi, Lionel Messi selangkah lagi berpotensi mengukir prestasi sekaligus mempertahankan gelar Copa America berbareng negaranya.

Kapten La Albiceleste itu baru saja membantu Argentina lolos ke babak final secara back-to-back, usai menyumbangkan gol kedua dalam kemenangan 2-0 atas Kanada di babak semifinal, Rabu (10/7/2024) kemarin.

Gol tersebut menandai nomor ke-109 nan dicetak mantan bintang Barcelona untuk negaranya di panggung internasional.

Torehan itu juga sekaligus menjadi gol pertama La Pulga sejak sejak awal penyelenggaraan Copa America jenis ini, dengan Messi sebelumnya sempat kandas mengeksekusi penalti kala menghadapi Ekuador di perempat final, Jumat (5/7/2024).

Adapun Lionel Messi dan kawan-kawan selanjutnya berpotensi mengunci trofi besar ketiga mereka dalam kurun waktu cukup dekat, pasca Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, andaikan sukses menjaga konsistensi performa di final.

Timnas Argentina dijadwalkan melakoni partai perebutan trofi melawan Kolombia nan baru saja menang atas Uruguay pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB di Hard Rock Stadium.

Kapten timnas Argentina Lionel Messi kandas mengeksekusi tendangan 12 pas dalam drama adu penalti laga timnya kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Lionel Messi soal Kariernya usai Copa America 2024

Terlepas dari deretan prestasi mentereng nan sudah diukir Lionel Messi berbareng Timnas Argentina hingga Copa America 2024, megabintang berumur 27 tahun rupanya tetap belum berencana pensiun dari panggung internasional dalam waktu dekat.

Laporan Fox Sports mengungkap Messi tetap mau meneruskan kiprah berbareng La Albiceleste pasca gelaran jenis ini, dan belum mau memikirkan soal kelanjutan kariernya di masa depan.

"Seperti nan saya katakan sebelumnya, saya beriktikad untuk lanjut," ucap Messi pasca kemenangan Argentina atas Kanada di semifinal Copa America 2024, seperti dilansir dari Fox Sports.

"Saya mau terus menjalani hari demi hari tanpa memikirkan apa nan bakal terjadi di masa depan, alias apakah saya bakal melanjutkan (karier saya) alias tidak. Usia saya 37 tahun dan hanya Tuhan nan tau kapan (kiprah saya) bakal berakhir," sambung mantan pemain Barcelona.

Rekan Senior Messi Isyaratkan Pensiun

Beda dari Lionel Messi, rekan setimnya nan sama-sama pemain senior, Angel Di Maria, justru mengisyaratkan rencana pensiun pasca final Copa America 2024.

Pesepak bola kelahiran 1988 itu tercatat melakukan debut internasional pada 2008 dan telah menyumbangkan 31 gol dalam total 144 penampilan untuk Timnas Argentina di beragam ajang.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak ada perihal lain lagi nan belum pernah saya katakan sebelumnya," ucap Di Maria, melansir laporan Fox Sports.

"Ini merupakan pertandingan terakhir saya. Saya kudu mengucapkan terima kasih kepada seluruh penduduk Argentina serta generasi ini nan telah memungkinkan saya mengangkat begitu banyak trofi," tambah rekan setim Messi.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga