Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia diagendakan menjamu Irak dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Duel antara Indonesia vs Irak dapat disaksikan melalui siaran langsung saluran televisi swasta RCTI alias live streaming Vision+ dengan tautan di bagian akhir artikel.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berada di posisi cukup bagus untuk lolos ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Skuad racikan Shin Tae-yong tengah menduduki ranking 2 klasemen sementara grup F dengan perolehan 7 poin dari 4 pertandingan.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tetap unggul 4 nomor dibanding Vietnam nan menempati urutan 3. Praktis, skuad Garuda hanya butuh setidaknya satu kemenangan lagi demi menyegel tiket ronde selanjutnya sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Dari segi skuad, pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap kondisi anak-anak asuhnya cukup baik untuk menghadapi Irak. Mereka memang sudah menjalani pemusatan latihan sejak akhir Mei dan sempat memanaskan mesin lewat laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024) lalu.

Hanya saja, ahli strategi asal Korea Selatan dipastikan belum bisa memakai jasa pemain naturalisasi anyar Calvin Verdonk nan baru saja mengambil sumpah WNI pada Selasa (4/6/2024) malam.

Ketersediaan salah satu nama andalan, ialah Jay Idzes, juga tetap diragukan karena dia baru tiba di Tanah Air, Rabu (5/6/2024) kemarin, usah menunaikan tugas membantu Venezia promosi ke Serie A 2024/2025.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 (melawan Filipina), jadi untuk laga besok (hari ini) tidak bakal bisa dimainkan. Jay bakal sampai di Indonesia (Rabu, 5 Juni), jadi saya bakal cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain alias tidak," ungkap Shin Tae-yong dalam pernyataannya sehari jelang laga kontra Irak.

Berita Video, komentar Shin Tae-yong jelang hadapi Irak pada Kamis (6/6/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga