Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Indosiar, SCTV, dan Vidio

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 bakal memulai perjuangannya di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad racikan Indra Sjafri dijadwalkan menantang Maladewa di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (25/9/2024) pukul 19.30 WIB.

Duel antara Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi SCTV dan Indosiar, alias dengan mengeklik link live streaming Vidio pada bagian akhir artikel.

Menilik aspek kesiapan, Timnas Indonesia U-20 sejatinya punya modal cukup bagus untuk terjun ke persaingan memperebutkan tiket putaran final AFC U-20 Asian Cup. Sebagian besar pemain nan diturunkan sudah berilmu lantaran pernah Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Belum lagi anak-anak asuh Indra Sjafri sempat memanaskan mesin lewat arena Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan. Meski finis sebagai ahli kunci klasemen, Timnas Indonesia U-20 setidaknya bisa mengemas satu kemenangan berhistoris melawan Argentina.

Terlepas dari perihal itu, ahli strategi Garuda Muda menegaskan dia dan anak-anak asuhnya pantang menganggap remeh lawan. Pasalnya, semua tim diyakini bakal berupaya maksimal demi mengais kesempatan tembus ke turnamen di China pada Februari tahun depan.

"Mengenai lawan-lawan nan kita hadapi, semua tentu mau menjadi nan terbaik. Tadi saya meeting dengan pemain, kita (bertekad) bakal selesaikan satu per satu game," ucap Indra Sjafri dalam konvensi pers jelang laga di Stadion Madya, GBK, Selasa (24/9/2024).

"Kami menganggap semua tim nan datang di sini bakal merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap dari tim-tim tiga ini, mana nan lebih baik, mana nan kurang. Semua tim nan datang di sini baik, apalagi ini kualifikasi AFC," tandasnya.

Berita Video, komentar kapten Timnas Indonesia U-20 (Dony Tri Pamungkas) jelang laga kontra Maladewa

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 Nama Besar Absen

Hanya saja sebagai catatan, ada dua nama besar nan bakal tidakhadir memihak Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Mereka adalah pemain keturunan Welber Jardim serta striker muda Arkhan Kaka.

Menurut Indra Sjafri, Welber sejatinya sudah mendapat restu secara prinsip untuk meninggalkan klub sementara waktu demi memperkuat Garuda Muda di arena kali ini. Hanya saja, pemuda berdarah Brasil-Indonesia itu tak kunjung berasosiasi dengan rekan-rekannya di Tanah Air.

"Secara prinsip klub Welber sudah melepas dia untuk berasosiasi dengan Timnas (Indonesia U-20). Tiket pun sudah kita berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang," papar Indra.

Sementara itu mengenai Kaka, Indra Sjafri mengeklaim dia dan tim pembimbing memutuskan memberi kesempatan lebih dulu kepada pemain kelahiran 2005, Jens Raven dan Muhammad Ragil. Pasalnya, mereka memandang Kaka nan lahir pada 2007 tetap punya kesempatan berkompetensi di arena lainnya.

"Kenapa Kaka tidak dipanggil? Striker ada 4 orang, Jens Raven kelairan 2005, Muhammad Ragil kelahiran 2005, Ousmane Maiket Camara kelahiran 2007, dan Arkhan Kaka kelahiran 200. Saya obrolan dengan tim, menganalisis, kumpulkan semua data, akhirnya kita putuskan kita beri kesempatan nan kelahiran 2005. Karena untuk 2007 itu tetap bisa di next U-19," katanya lagi.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa U-20

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Figo Denis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven.

Timnas Maladewa U-20: Mohamde Yaameen; Ahmed Nawaf, Dhayyan Ahmed, Afzal Mohamed, Joodh Ashfaaq; Abdulla Looth, Adam Shiyaan, Mohamed Firaq, Mohamed Aiham; Yoosuf Saaif, Shanaan Rashhaad.

 Siaran langsung pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 antara Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Stadion Madya GBK pada Rabu (25/9/2024) dapat disaksikan dengan mengeklik link live streaming Vidio berikut ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga