Lini Depan Bermasalah, Manchester United Kembali Lirik Incaran Lama

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari 2025 nanti. MU kecewa dengan keahlian dua penyerang nan dimiliki ialah Rasmus Hojlund dan Joshua Zirkzee.

Hojlund kudu melewatkan awal musim 2024/2025 lantaran terkena cedera. Sedangkan Zirkzee nan direkrut dari Bologna musim panas lampau mandul. Pemuda Belanda itu baru bikin satu gol di musim 2024/2025 ini.

Zirkzee awalnya menjanjikan. Eks pemain Parma itu membikin gol pada laga debutnya di Premier League saat membantu MU menang 1-0 atas Fulham. Namun setelah itu Zirkzee tidak pernah membikin gol lagi.

The Mail pada pertengahan Oktober 2024 melaporkan MU mempertimbangkan mendatangkan tambahan striker. Mereka melirik sasaran lamanya ialah Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Pemain berumur 21 tahun itu sebenarnya sudah dilirik MU dua tahun lampau ketika tetap bermain di Red Bull Salzburg. Namun ketika itu MU kalah bersaing dengan Leipzig nan memang mempunyai kedekatan dengan Salzburg.

MU kembali tergiur dengan Sesko setelah memandang ketajamannya berbareng Leipzig musim ini baik di arena Bundesliga maupun Liga Champions. Sesko total sudah membikin lima gol dan dua assists di musim 2024/2025.

Lini Depan Manchester United Mandul

Di awal musim 2024/2025, MU terpuruk baik di Liga Europa maupun Liga Inggris. MU terdampar di urutan 14 di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Europa mereka menempati urutan 21.

Selain lini belakang keropos, MU terpuruk akibat lini depan nan kurang tajam. Diantara Hojlund, Zirkzee maupun Marcus Rashford belum ada nan mengoleksi gol di atas dua digit.

MU Bersaing dengan Arsenal

Untuk mendapatkan Sesko, MU kudu menyiapkan biaya besar. Leipzig tidak bakal melepas Sesko dengan biaya murah. Bandrol nan dipatok untuk pemain Slovenia itu mencapai di atas 50 juta poundsterling.

Persaingan mendapatkan Sesko juga begitu ketat. MU kudu saling sikut dengan sesama klub Liga Premier, Arsenal. Sama seperti MU, Meriam London juga sedang butuh penyerang haus gol untuk memuluskan jalan menjadi juara Liga Inggris.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga