Liga Premier Pertimbangkan Tutup Bursa Transfer Sebelum Musim Baru Dimulai

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris alias Premier League bakal melakukan sesuatu nan berbeda mulai musim panas 2025. Bursa transfer pemain kemungkinan bakal ditutup sebelum musim baru dimulai. Pada tahun 2024 dan tahun-tahun sebelumnya, bursa transfer di Inggris dan kebanyakan liga Eropa baru ditutup pada 30 Agustus namalain setelah liga sudah memainkan satu alias dua pekan.

Selama bursa transfer musim panas 2024, klub-klub Liga Premier mengeluarkan lebih dari 1,75 miliar (poundsterling) untuk merekrut pemain baru, di mana 305 pemain meninggalkan klub mereka saat ini, sementara 309 pemain pindah ke klub baru untuk musim mendatang.

Perekrutan termahal musim panas ini adalah Dominic Solanke, nan dibeli oleh Tottenham Hotspur dengan biaya sekitar 65 juta (poundsterling) dari Bournemouth, hanya seminggu sebelum dimulainya musim Liga Primer.

Aktivitas di pasar transfer bersambung setelah musim dimulai, dengan pemain seperti Aaron Ramsdale, Eddie Nketiah, Manuel Ugarte, Raheem Sterling, dan Jadon Sancho menandatangani perjanjian dengan klub baru sebelum pemisah waktu transfer.

Sebelum musim 2024-25 dimulai, Liga Premier dikritik lantaran membuka jendela transfer hingga 30 Agustus, meskipun kejuaraan domestik sudah dimulai dua minggu lebih awal. Usulan untuk menutup jendela tersebut ditolak lantaran kurangnya kesepakatan di antara lima liga top Eropa, meskipun situasi ini bisa berubah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga