Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Jadi Ajang Pencarian Talenta Baru, Berhadiah Rp 100 Juta dan Beasiswa

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kembali menggelar kejuaraan esports untuk pelajar. Liga Esports Nasional Pelajar 2024 bakal berjalan secara offline di Surabaya pada 16 November 2024. Diharapkan bakal terjaring talenta baru di esports Indonesia pada arena tersebut.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 bakal diikuti oleh para pelajar tingkat SMA, SMK, dan sederajat. Game nan bakal dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2024 adalah Mobile Legend: Bang-Bang nan sangat terkenal di tanah air.

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Debora Imanuella mengungkapkan bahwa arena ini jadi salah satu program untuk pembinaan talenta Esports Indonesia. "PBESI berkomitmen untuk membina atlet Esports sejak usia muda, lantaran jenjang dari usia ini diharapkan ke depannya mereka punya jenjang nan lebih bagus lagi,” kata Debora.

PB ESI berambisi bisa muncul talenta-talenta baru untuk mewakili Indonesia di arena esports internasional. Liga Esports Nasional Pelajar sendiri sudah rutin digelar sejak tahun 2022.

“Liga Esports Nasional Pelajar ini sebenarnya sudah berjalan dari 2022, dan setiap tahunya itu selalu ada perkembangan nan signifikan. Liga ini juga bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talenta Esports nan siap memihak Indonesia," ujar Debora.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Potensi Atlet Esports Pelajar

Sementara itu kepala Akademi Garudaku Robert Aditya menambahkan bahwa Liga Esports Nasional Pelajar 2024 ini mengusung tagline baru, ialah 'Ini Ligaku'. Liga Esports Nasional Pelajar 2024 diharapkan bisa jadi wadah buat pelajar untuk mengejar mimpi menjadi atlet Esports sembari mengutamakan pendidikan.

"Kami mau para pelajar mempunyai jiwa kompetitif dan sportivitas untuk mengejar mimpi di bumi Esports, tapi tetap mengutamakan pendidikan. Visi dari PBESI melalui Akademi Garudaku untuk menyeimbangkan bumi games dengan bumi akademinya,” kata Robert.

Hadiah Beasiswa dan Uang Tunai

Liga Esports Nasional Pelajar ini sebelumnya sudah terbukti bisa melahirkan atlet-atlet potensial. Pada jenis 2023 misalnya, ada siswa asal Cicalengka ialah Farhan nan bisa tampil di arena MDL S9 bermain untuk tim RAJA Phoenix.

Pada jenis 2024, ini total bingkisan nan bisa diperebutkan para pelajar mencapai Rp 100 juta. Tidak hanya duit atusan juta, PBESI juga bakal memberikan danasiwa untuk kuliah sebesar Rp 3,4 miliar selama empat tahun.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga