Leo/Bagas Siap Kembali Perang Saudara di Japan Open 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mencatat hasil positif pada debut di Japan Open 2024. Mereka mengalahkan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar.

Leo/Bagas unggul 21-17, 21-10 di Yokohama Arena, Selasa (20/8/2024).

Namun, rintangan susah sudah kembali menanti mereka. Leo/Bagas bakal kembali terlibat perang kerabat melawan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di perdelapan final.

Sabar/Reza melaju ke babak 16 besar Japan Open 2024 usai membungkam pasangan Chinese Taipei Chen Cheng Kuan/Cheng Sheng Fa 22-20, 21-19.

Menghadapi laga tersebut, Leo/Bagas beriktikad terus memperbaiki diri. Salah satunya dengan memandang kembali rekaman pertandingan untuk mengetahui kekurangan.

"Alhamdulillah bisa melewati babak pertama. Meski begitu, kami kudu memandang kembali video pertandingan tadi. Ini untuk evaluasi. Untuk memandang gimana rotasinya di lapangan," ungkap Leo pada keterangan PBSI.

"Kan baru pertama main, kami mau memandang di mana celahnya. Mungkin ada perihal nan kudu dipelajari. Karena antara latihan dan pertandingan itu berbeda."

"Komunikasi di tengah lapangan, rasanya kerja sama kami sudah 70 persen. Besok musuh Sabar/Reza, kami kudu optimis dan bisa," sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

PBSI Rombak Ganda Putra

PBSI membongkar Leo dan Bagas dengan pasangan awal mereka selepas Olimpiade 2024. Leo sebelumnya bermain berbareng Daniel Marthin dengan Bagas berduet dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Fikri/Daniel baru bakal bermain melawan duo Chinese Taipei Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, Rabu (21/8/2024).

"Kami bisa berkomunikasi dan ngobrol gimana langkah bermainnya. Kami bisa saling terbuka dan saling mengisi. Alhamdulillah meski pertama kali main, kerja sama di lapangan sudah bagus. Di babak kedua, sayang kudu berjumpa kawan sendiri lagi," ungkap Bagas.

Saran dari Daddies untuk 2 Pasangan Baru Indonesia

Pasangan baru itu mendapat saran dari Ahsan/Hendra nan kenyang pengalaman. Mereka diminta menjaga konsentrasi dan mengusung kemauan tinggi untuk menang.

"Sebagai pasangan baru, mereka kan sering latihan bareng. Cuma mereka kudu bisa lebih kompak lagi, lebih komunikasi lagi, lantaran Leo/Bagas belum ketemu musuh nan sepantaran. Kalau kami kan pasangan nan sudah umur," kata Hendra.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga