Lanjutkan Karier, Bek Tim Utama Manchester United Dijual ke Klub Championship

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Will Fish, bek Manchester United, selalu berambisi pindah musim panas ini untuk memulai fase berikutnya dalam kariernya. Ia akhirnya berasosiasi dengan Cardiff City melalui transfer permanen.

Bulan lalu, Manchester Evening News mengungkapkan bahwa Fish menarik minat klub Championship dan dia siap pindah permanen ke Cardiff minggu ini.

Fish telah dikagumi oleh beberapa klub lapis kedua selama beberapa waktu, tetapi Cardiff telah mencapai kesepakatan dengan United.

Setelah masa pinjamannya nan sukses berbareng Hibernian musim lalu, di mana dia bermain sebanyak 45 kali, jelas bahwa Fish sangat mau bermain sepak bola di tim utama di liga kompetitif. 

Berita video highlights Liga Inggris, MU ditahan seri Leeds United 2-2, Kamis (9/2/23)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ambisi Fish Untuk Bermain Sepak Bola di Tim Utama di Liga Kompetitif.

Setelah masa pinjamannya nan sukses berbareng Hibernian musim lalu, di mana dia bermain sebanyak 45 kali, jelas bahwa Fish sangat mau bermain sepak bola di tim utama di liga kompetitif. 

Fish adalah pemain inti reguler Skotlandia. Ia menginginkan peran krusial dalam skuad pada tahap kariernya ini. Namun kepindahannya ini, dia kudu meninggalkan klub masa kecilnya. Gejolak nan dirasa pemain berumur 21 tahun itu berkecambuk antara baik dan buruk.

Masa pinjaman sementara Fish di Hibernian dianggap oleh Amerika Serikat sebagai salah satu pinjaman paling sukses nan pernah mereka atur, dan staf percaya bahwa dia bakal berhujung dengan baik.

Meskipun anak muda ini selalu berambisi untuk meninggalkan United secara permanen musim panas ini, dia dibawa ke Amerika untuk tur pramusim dan mengalami cedera saat melawan bermain Liverpool.

Saat kalah dari Liverpool di Carolina Selatan, Fish ditandu keluar lapangan tetapi cederanya tidak seburuk nan diantisipasi sebelumnya, sehingga dia bisa pulih dan memutuskan untuk pindah ke Cardiff.

Pemain Transfer

United telah mendapatkan Leny Yoro seharga €62 juta dengan bingkisan €8 juta dan Matthijs de Ligt seharga €45 juta dengan bingkisan €5 juta tambahan musim panas ini. Mereka juga senang menjual Fish dengan transfer permanen.

Pada hari terakhir musim Liga Premier 2020/21, Fish baru berumur 17 tahun melakukan debut seniornya di tim United di bawah didikan Ole Gunnar Solskjaer nan bertanding di Stadion Molineux.

Fish lahir di Denton dan menjadi pemain United sejak usia tujuh tahun. Kontraknya dengan United berhujung pada tahun 2025, tetapi waktu tersebut dapat diperpanjang selama satu tahun lagi.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga