Langkah Transfer Pertama Liverpool, Arne Slot Coba Bajak Target Manchester United

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Liverpool nan sekarang ditangani pembimbing anyar Arne Slot telah melakukan pendekatan transfer resmi pertama. Mereka tengah konsentrasi mengejar pemain nan selama ini jadi sasaran Manchester United.

Slot resmi memulai perannya sebagai manajer Liverpool pada 1 Juni 2024 lampau menggantikan Jurgen Klopp. Namun, mantan bos Feyenoord ini belum diperkenalkan secara resmi di Anfield, dan proses itu diperkirakan bakal dilakukan setelah pramusim dimulai bulan depan.

Meski begitu, Slot telah bekerja di belakang layar untuk meningkatkan skuadnya menjelang musim pertamanya sebagai pelatih. Pada bulan April lalu, ketika Slot dikaitkan dengan pengambilalihan kedudukan manajer di Anfield, The Reds sudah dihubung-hubungkan dengan kepindahan duo pertahanan Feyenoord, Lutsharel Geertruida dan David Hancko.

Namun, menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Slot malah mengincar pemain memperkuat lainnya. Tapi, pemain telah diincar Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Pemain nan dimaksud adalah bek tengah Leny Yoro. Meski tetap berumur 18 tahun, dia telah membuktikan dirinya sebagai personil kunci tim utama Lille.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang lima pemain Liverpool nan bisa bercahaya di bawah pengarahan Arne Slot.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Liverpool Incar Pemain Paling Dicari di Dunia Sepakbola

Musim lalu, dia telah membikin 32 penampilan untuk klub Ligue 1. Yoro juga dimasukkan dalam skuad Olimpiade Prancis oleh pembimbing kepala Thierry Henry.

Jurnalis Gianluca Di Marzio melaporkan bulan lampau bahwa Liverpool dipaksa memasuki perlombaan untuk merekrut bek, nan digambarkan sebagai salah satu pemain paling dicari di bumi sepakbola.

Leny Yoro Ingin Bergabung dengan Real Madrid

Kini, Mundo Deportivo justru melaporkan bahwa sang pemain lebih memilih untuk berasosiasi dengan Real Madrid. Namun, juara memperkuat Liga Champions tersebut, belum mencapai kesepakatan dengan Lille lantaran valuasi klub Prancis tersebut sebesar 60 juta euro.

Mereka menyatakan bahwa Liverpool telah mengusulkan tawaran sebesar 50 juta euro dalam upaya untuk mencuri perhatian rival transfer mereka, tetapi tawaran itu ditolak oleh klub Prancis tersebut.

Liverpool Juga Harus Bersaing dengan Paris Saint Germain

Sementara itu, melalui channel YouTube-nya, Fabrizio Romano menyatakan bahwa kesukaan The Reds terhadap Yoro memang tulus. “Liverpool sangat menyukai Leny Yoro, dan mereka juga bersaing dengan PSG dan klub lain jika Real Madrid tidak tertarik padanya."

"Liverpool adalah salah satu nan kudu diperhatikan. Ketertarikan tersebut tulus dan sang pemain menyadari kesukaan Liverpool. Mereka menunggu untuk memandang apa nan terjadi dengan Real Madrid."

Dapatkan Slot, Liverpool Harus Bayar Kompensasi Besar

Seperti diketahui, reputasi Slot melesat usai membawa Feyenoord juara Belanda musim lalu. Dia kemudian mendapat tawaran dari Leeds United dan Tottenham Hotspur, tapi justru meneken perjanjian baru berdurasi tiga tahun.

Demi mendapatkan Slot, Liverpool dilaporkan bayar kompensasi senilai 11 juta euro alias sekitar Rp190 miliar kepada Feyenoord.

"Saya bisa mengonfirmasi, jika saya bakal jadi pembimbing Liverpool pada musim depan," kata Slot saat itu seperti dilansir ESPN.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga