LaLiga Youth Tournament Digelar di Yogyakarta Agustus 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia untuk pertama kalinya bakal menggelar LaLiga Youth Tournament. Ajang pencarian talenta untuk pemain usia awal ini bakal berjalan pada 3 dan 4 Agustus 2024 di Yogyakarta Independent School, Yogyakarta. LLYT diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sekolah umum di Indonesia serta Mancanegara dengan golongan usia U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16.

LaLiga mempunyai pandangan nan positif terhadap perkembangan sepak bola akar rumput di Indonesia. Mereka pun berinisiatif menyelenggarakan LaLiga Youth Tournament di Indonesia tahun 2024 ini. LaLiga berkeinginan untuk terus mengembangkan turnamen ini di Indonesia dan di seluruh Asia.

“Kami percaya LLYT adalah langkah nan tepat untuk membawa semangat LALIGA kepada para pemain muda di Indonesia. Turnamen ini dapat memberikan pengalaman nan dahsyat bagi para pemain muda di sini,” pungkas delegasi LALIGA di Indonesia Almudena Gomez dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, menurut CEO The Footballicious nan merupakan promotor turnamen, Andhika Suksmana mengungkapkan antusiasme dalam menggelar LLYT. Ia berambisi dari turnamen ini bakal muncul pemain dahsyat untuk Indonesia.

“Indonesia patut berbesar hati lantaran dipercaya menggelar turnamen sekaliber LaLiga Youth Tournament. Kita tahu LaLiga adalah kejuaraan terbaik di bumi dengan selalu melahirkan pemain muda di setiap tahunnya. Semoga lewat turnamen seperti LLYT dapat menjadi sarana untuk pemain muda Indonesia mengembangkan bakat,” pungkasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga