Laga Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia Ditunda Sementara, Penonton Terobos Gerbang Hard Rock Stadium

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kick off laga Timnas Argentina musuh Kolombia di final Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Senin (15/7/2024), terpaksa ditunda. Pertandingan awalnya bakal dimulai pukul 07.00 WIB, namun waktunya dimundurkan menyusul adanya pelanggaran keamanan setelah salah satu pendukung menerobos gerbang masuk utama.

Video di media sosial menunjukkan para fans menerobos gerbang barat daya di Stadion Hard Rock, namun beberapa di antaranya sukses dihadang alias ditangkap polisi dan personel keamanan.

Terkait kejadian itu, seorang penjaga keamanan nan menjaga pintu masuk stadion mengonfirmasi kepada ESPN bahwa gerbang barat daya di tempat tersebut telah dikunci lantaran adanya keributan itu.

Tak lama setelah itu, seorang petugas dari Departemen Kepolisian Miami-Dade mengatakan kepada ESPN bahwa semua gerbang stadion sudah dikunci.

"Kami telah mengalami beberapa kejadian sebelum gerbang dibuka di Stadion Hard Rock untuk pertandingan final COPA America. Insiden ini adalah akibat dari perilaku bandel para fans nan mencoba mengakses stadion," demikian pernyataan Polisi Miami-Dade.

“Kami meminta semua orang untuk bersabar, dan mematuhi patokan nan ditetapkan oleh petugas kami dan personel Hard Rock Stadium.”

Copa America 2024 nyaris pasti bakal menjadi penampilan terakhir Messi di arena tersebut. Messi memang belum mengumumkan kapan bakal pensiun dari bumi sepak bola. Tapi dengan usianya nan sekarang sudah 36 tahun, rasanya Messi tidak bakal ikut jenis selanj...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Penonton Sudah Lama Berkerumun di Pintu Gerbang Stadion

Dalam video nan diambil oleh ESPN menunjukkan para fans bergerombol di sekitar gerbang barat daya menunggu untuk diizinkan masuk. Para fans telah berkumpul di Stadion Hard Rock jauh sebelum agenda kick-off pada pukul 8 malam waktu setempat.

Bahkan, seorang petugas parkir mengatakan dia telah dipanggil untuk bekerja lebih awal mengingat fans mulai berdatangan sejak jam 6 pagi.

Petugas Berhasil Mendorong Kerumunan Penonton

Sejumlah orang terlihat menerima perawatan medis dan meminta air di tengah panas terik di Florida Selatan. Di sisi lain, petugas sukses mendorong kerumunan ke kembali gerbang hitam dan mengunci pintu masuk sehingga tidak ada nan bisa masuk ke dalam. Meskipun banyak fans nan sudah melakukannya. sukses sampai ke tempat duduk mereka sebelum itu.

Dilaporkan lebih dari 65.000 orang diperkirakan bakal menyaksikan pertandingan bergengsi di turnamen Amerika Selatan. CONMEBOL, badan sepak bola Amerika Selatan, mengeluarkan pernyataan sehari sebelum memperingatkan bahwa para fans kedua tim kudu mempunyai tiket untuk memasuki tempat tersebut.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga