Kylian Mbappe Lega Usai Pindah ke Real Madrid, Kini Fokus Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe merasa lega dan senang setelah kepindahannya nan lama ditunggu-tunggu ke Real Madrid akhirnya terkonfirmasi. Namun, sebagai kapten tim nasional Prancis, Mbappe sekarang mengalihkan seluruh perhatiannya pada persiapan Prancis menjelang Euro 2024.

Pada hari Senin (3/6/2024), Mbappe resmi berasosiasi dengan Real Madrid setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Kepindahan ini mengakhiri spekulasi panjang mengenai masa depannya. Dalam konvensi pers nan diadakan pada hari Selasa (4/6/2024), Mbappe mengekspresikan rasa syukur dan kebahagiaannya.

"Saya mau mengekspresikan diri sebelum memulai konvensi pers ini. Semua orang tahu beritanya, ini resmi, saya bakal menjadi pemain Real Madrid selama lima musim ke depan. Saya sangat bahagia, terbebaskan, lega, dan sangat bangga. Ini adalah klub nan selalu saya impikan, jadi saya mau berterima kasih kepada mereka," ujar Mbappe.

Meski begitu, Mbappe menegaskan bahwa saat ini prioritas utamanya adalah timnas Prancis. Sebagai kapten, dia merasa bertanggung jawab untuk menjaga konsentrasi tim demi meraih gelar juara Euro pertama mereka sejak tahun 2000.

“Ini hari nan menyenangkan bagi saya, tetapi saya mempunyai tanggung jawab sebagai kapten Prancis dan situasi ini membayangi tim nasional,” kata Mbappe.

"Saya tahu ini tidak setara bagi jurnalis, tapi saya hanya bakal menjawab pertanyaan tentang tim nasional. Saya mau melindungi tim saya. Sudah lama sekali kami tidak menjuarai Piala Eropa, 24 tahun terlalu lama," imbuhnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga