Kumpulkan 12 Medali Emas, Jawa Barat Raih Juara Umum di Kejurnas Angkat Besi Junior 2024

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jawa Barat sukses menjadi pengumpul lencana terbanyak sehingga berkuasa menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior 2024. Kontingen Jabar sukses meraih 12 emas, 3 perak dan 2 perunggu selama tiga hari penyelenggaraan kejuaraan pada 22-24 Oktober di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya.

Menurut pembimbing angkat besi Jabar Sodikin, capaian 12 emas itu sudah sesuai nan mereka harapkan. “Memang sudah kami perhitungkan, sudah kami seleksi by info atlet nan kira-kira meraih prestasi nasional, jika juara umum kami cukup yakin,” kata Sodikin. “Dan jumlah emas itu juga sangat tepat sesuai perkiraan kami,” imbuhnya.

Dalam Kejurnas tersebut, atlet angkat besi Jabar sukses mengungguli tuan rumah Jawa Timur nan kudu puas berada di posisi runner-up dengan raihan 6 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Sementara itu posisi ketiga diperoleh Jambi nan mendapat 6 emas dan 3 perunggu.

Raihan 12 emas Jabar tersebut diperoleh dari empat atlet, ialah Tita Nurcahya di kelas 45 kg putri, Davin Athallah di kelas 73 kg putra, kemudian Raihan Adestya di kelas 81 kg putra dan terakhir Joko Suprianto nan tampil di kelas +81 kg putra. Masing-masing atlet tersebut meraih tiga emas setelah unggul di catatan snatch, clean and jerk serta total angkatan.

Sementara itu 6 emas Jatim disumbang dua atlet andalannya, ialah Luluk Diana Tri Wijayana di kelas 49 kg putri dan Lavena Putri Angelita kelas 59 kg putri. Sedangkan, 6 emas Jambi juga diperoleh dari dua orang atlet. Kedua atlet itu, Muhammad Ibnul Rizqi nan mendapat tiga emas di kelas 61 kg putra sedangkan Yolanda Dwi Ambarwati juga meraih hasil nan sama di kelas +64 kg putri.

Berita Video, komentar ayahanda Rizki Juniansyah mengenai awal mula sang anak memilih angkat besi

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga