Kopi Lokal Jadi Primadona di PON Aceh-Sumut 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bubuk Kopi dari Gayo, Aceh, dan Sidikalang, Sumatera Utara, terpilih sebagai oleh-oleh favorit di Pekan Olahraga Nasional PON 2024. Dengan aroma unik dan rasa nan unik, kopi ini jadi primadona di kalangan tamu nan datang.

Budiman Kasan, pemilik toko oleh-oleh Kopi Kasan di Kota Medan, merasa sangat senang lantaran dagangannya laris.

“Rasanya luar biasa memandang kopi kami dipilih oleh tamu-tamu dari Jakarta untuk dibawa pulang. Mereka membeli kopi kami sebagai buah tangan untuk kolega dan teman-teman mereka,” ujar Budiman.

"PON ini memberi pengaruh positif bagi kami para UMKM selaku pelaku upaya oleh-oleh unik Medan," sambungnya.

Selain kopi premium Aceh Gayo dan Sidikalang, Budiman juga memperkenalkan dua pilihan serbuk kopi menarik untuk para tamu PON 2024. Bubuk kopi dengan rasa wine (anggur) dan jenis tradisional, keduanya dikemas dalam paket 250 gram nan bakal memanjakan lidah.

Kopi nan dijual oleh Budiman awalnya berbentuk biji utuh, nan kemudian digiling langsung di tempat dan bisa dilihat langsung untuk memastikan kopi tersebut betul-betul murni tanpa campuran bahan lain.

Pelanggan juga mempunyai kebebasan untuk memilih tingkat pemanggangan kopi sesuai selera, baik itu medium roasted ataupun dark roasted.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga