Konsisten Geluti Darts, Jordhie Indra Ingin Nikmati Permainan di Darts National Competition Series 04

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Runner-up Darts National Competition Series 03 Jordhie Indra buka-bukaan soal targetnya jelang menatap kejuaraan seri selanjutnya. Usai mencatatkan peningkatan signifikan dalam arena teranyar nan digelar IEG, dia sekarang mengaku hanya mau menikmati permainan ketika berduel pada 17 dan 18 Agustus mendatang.

Sekadar informasi, darts hingg sekarang telah menjadi bagian hidup nan susah untuk dilepaskan oleh Jordhie Indra Perkasa. Pria yagn tembus ke grand final Darts National Competition 2024 Series 03 itu mengenal bumi darts sejak 2015, ketika mengunjungi sebuah kafe Rock & Goal di wilayah Kelapa Gading, Jakarta.

Jordhie mengaku langsung tertarik untuk mencoba ketika memandang orang-orang bermain darts di sana. Sejak saat itu, dia semakin aktif bermain dan mengikuti beragam kejuaraan dan arena darts nan ada.

“Pertama memandang darts itu langsung mau coba. Permainannya seru dan simpel. Siapa saja bisa main. Sejak pertama kali mencoba main di 2015 itu, sampai sekarang terus lanjut bermain. Istri saya apalagi ikutan main darts juga,” kisahnya.

Bicara soal perkembangan olahraga darts di Indonesia saat ini, Jordhie menilai semuanya sudah sangat baik dan berada di jalur nan tepat. Banyaknya anak muda nan mulai melakoni darts serta munculnya kejuaraan demi kejuaraan di bagian olahraga tersebut dipandang sebagai tolok ukur kemajuan darts

Walau demikian, laki-laki nan sehari-hari berprofesi sebagai pebisnis dan kontraktor itu menilai tetap ada satu perihal nan sangat dibutuhkan untuk menopang keberlangsungan dan pengembangan olahraga darts di Indonesia.

Aspek nan dimaksud adalah kehadiran dan support dari pemerintah. Keberadaan federasi alias asosiasi darts, menurutnya, merupakan sesuatu nan absolut demi memastikan olahraga ini bisa mendapat support dari pemerintah.

“Seingat saya, dulu sudah pernah ada upaya dari komunitas-komunitas darts untuk membikin asosiasi, tapi entah kenapa tiba-tiba hilang, tidak diteruskan lagi. Makanya saya senang sekali ketika mendengar berita jika saat ini sudah ada upaya pembentukan asosiasi olahraga darts nan lebih serius,” ucap Jordhie.

“Dengan adanya asosiasi resmi, maka bakal ada nan mengurusi olahraga darts dan menetapkan arah pengembangan, membikin peraturan, juga menjadi perpanjangan tangan dan perwakilan ke pemerintah. Saya pribadi sangat mendukung perihal ini dan tentu bersedia sekali untuk berasosiasi dan memberikan kontribusi ke asosiasi ini,” tambahnya.

Berita video Darts National Competition melahirkan juara baru. Di Series 03 ini, nama Benny Tandean nan menjadi juara, mengungguli 21 atlet darts lainnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jordhie Indra Konsisten Geluti Darts

Adapun Jordhie memang aktif dan konsisten menekuni olahraga darts. Berbagai arena dan kejuaraan darts sudah pernah diikutinya. Mayoritas event nan dilakoni Jordhie adalah soft tip darts.

Prestasi Jordhie di kejuaraan soft tip darts meliputi runner-up Dartslive Super League Season 2, Champion U-22 Qualification Stage dan Champion BB Flight AEON International Championship 2016.

Partisipasi Jordhie di Darts National Competition 2024 nan merupakan kejuaraan steel tip darts level nasional pertama dan satu-satunya di Indonesia melengkapi kiprah Jordhie di kancah olahraga darts sebagia pemain.

Jordhie mulai mengikuti Darts National Competition 2024 saat kejuaraan ini sudah masuk ke Series kedua. Kala itu Jordhie sukses melaju hingga babak perempat final. Pefrorma Jordhie meningkat pesat hingga sukses mencapai babak grand final dan menjadi runner-up di gelaran Darts National Competition 2024 Series Ketiga.

“Pencapaian di Darts National Competition Series Ketiga di Tokyo Hub, PIK kemarin betul-betul di luar dugaan. Pemain-pemain nan ikut bagus skeali. Sejak babak qualification round sudah sengit,” ucap Jordhie.

“Saya sepertinya beruntung bisa menang dari Pak Wendi di babak perempat final dan Ko Rudy di semifinal. Dua-duanya pemain darts kawakan dan bisa dibilang ‘suhu’ kita semua di darts. Untuk Grand Final, pertandingan melawan Benny adalah salah satu pertandingan terbaik nan pernah saya jalani.”

“Benny musuh nan keren dan tangguh. Salah satu pemain darts terbaik di Indonesia. Saya banyak belajar dari grand final kemarin. Banyak nan kudu saya benahi, khususnya aspek mental, ya. Jujur kemarin di grand final, pressure nya besar sekali,” sambungnya.

Berkecimpung di Event Darts dengan Peran Berbeda

Tak hanya aktif sebagai pemain darts professiona, Jordhie juga aktif ambil bagian dalam beragam perihal nan berangkaian dengan darts, mulai dari menjadi event organizer nan memotori beragam arena darts, menjadi kapten di salah satu darts club terbesar Indonesia, Rock n Bull, hingga menjadi content creator darts di beragam kanal media digital.

Penggemar Phil Tylor, Lourence Ilagan dan Luke Littler ini mengaku ada satu impiannya lagi nan segera bakal terwujud ialah membikin darts shop untuk menjadi connection hub bagi semua pecinta dan pelaku olahraga darts.

“Perkembangan darts satu tahun terakhir ini sangat pesat. Selain pemain generasi baru nan semakin banyak, sudah ada korporasi nan mulai mau berinvestasi di darts dan membikin kejuaraan reguler seperti IEG dan EMTEK Group melalui Darts National Competition ini. Ke depan saya percaya darts bakal semakin berkembang ke arah nan lebih baik,” ungkap Jordhie.

“Hal ini menjadi salah satu aspek nan membikin saya tambah percaya untuk mewujudkan salah satu angan nan sudah lama sekali ada, ialah membikin sebuah darts shop nan bisa menjadi connection hub bagi semua pecinta darts.”

“Untuk letak kelak ada di wilayah Kelapa Gading. Targetnya September 2024 ini sudah bisa running. Momennya pas sekali. Semoga apa nan saya lakukan ini bisa menjadi sumbangsih untuk perkembangan darts di Indonesia,” katanya lagi.

Tatap Darts National Competition Series 04

Adapun Jordhie saat ini bakal kembali mempersiapkan diri untuk menatap Darts National Competition Series 04 nan bakal digelar di Bay Walk Mall, Pluit, pada 17 dan 18 Agustus 2024 mendatang.

Ditanya soal targetnya, runner-up seri lampau itu hanya memberi jawaban diplomatis. Ayah dari Aiden Jade Perkasa ini mengaku hanya mau konsentrasi dan menikmati permainan di setiap pertandingan.

“Banyak sekali nan perlu diperbaiki. Series ketiga kemarin betul-betul menjadi pembelajaran. Target individual adalah konsisten, fokus, dan menikmati pertandingan demi pertandingan. Juara adalah bonus.”

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga