Komunitas Honda PCX Ramaikan MotoGP Mandalika 2024, Sempat Bertemu Joan Mir dan Luca Marini

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 100 pengguna setia dan personil organisasi sepeda motor Honda menyatukan semangat Satu Hati pada perhelatan MotoGP Mandalika 2024 dan Asia Talent Cup 2024 nan berjalan di Sirkuit Mandalika pada 28 dan 29 September 2024. Mereka apalagi sempat berjumpa dengan dua pembalap Repsol Honda, Luca Marini dan Joan Mir.

Mengusung tema “Honda Communitrip Gas ke Mandalika,” para bikers dari Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan Honda Community Bali (HCB) melakukan touring berbareng menggunakan Honda PCX, menempuh rute dari instansi Astra Motor di Mataram hingga Sirkuit Mandalika.

Touring terasa menyenangkan bagi para bikers saat menggunakan Honda PCX160 mengingat posisi berkendara nan nyaman sesuai postur masyarakat Indonesia, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun berkendara harian.

Skutik besar Honda ini dibekali mesin 160cc nan bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Performanya nan mumpuni menjadikan Honda PCX160 pilihan ideal untuk perjalanan di perkotaan maupun touring.

Tidak hanya itu, seluruh jenis Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key, dengan fitur sirine dan answer back system, nan memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari.

Tak hanya menikmati touring, para personil organisasi juga mendapatkan kesempatan emas berjumpa langsung dengan dua pembalap jagoan Repsol Honda Team, Joan Mir dan Luca Marini. Para personil organisasi mengikuti sesi meet and greet nan digelar di dealer Honda Krida, Mataram.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Antusiasme Komunitas Honda PCX

Momen langka ini memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta motor Honda, nan dapat berinteraksi langsung dengan pembalap pujaan mereka. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya AHM untuk terus mendekatkan masyarakat Indonesia dengan pembalap kelas dunia, sekaligus menginspirasi mereka agar terus berupaya menggapai mimpi tertinggi di bagian masing-masing.

“Salah satu aktivitas nan paling ditunggu oleh Komunitas Honda. Pada aktivitas ini, kita dapat langsung mendukung pebalap Astra Honda, menonton arena balap Internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, dan semakin seru berjumpa dengan teman-teman pecinta balap dari beragam organisasi Honda. Selain itu, kita juga bisa merasakan kenyamanan Honda PCX selama perjalanan dari Kota Mataram ke Sirkuit Mandalika," ujar Bro Tamam, personil Honda Asosiasi Lombok (HALO).

Bantu Kebutuhan Tim di MotoGP Mandalika 2024

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, menegaskan kebersamaan dan spirit brotherhood organisasi Honda menjadi salah satu bagian krusial selama gelaran GP Mandalika, termasuk saat mendukung pembalap Astra Honda nan bertanding di GP Moto2, GP Moto3, dan Asia Talent Cup.

“Dengan semangat Satu Hati, kami selalu mau berbareng dengan para pecinta dan organisasi sepeda motor Honda, terutama di gelaran GP Mandalika. Kebersamaan bikers Honda PCX ini tidak hanya sekadar euforia, tetapi juga menjadi pemantik semangat bagi para pembalap Honda nan bersaing di GP Mandalika maupun Asia Talent Cup,” ujar Andy.

Selain support langsung di Mandalika, organisasi Honda di beragam wilayah juga turut menyemarakkan MotoGP melalui aktivitas nonton bareng (nobar) nan digelar di 12 kota besar, termasuk Aceh, Medan, Riau, Palembang, Jambi, Bandung, Surabaya, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, dan Makassar. Ini semakin memperkuat ikatan solidaritas antar organisasi Honda di seluruh Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) juga terlibat membantu kesuksesan tim-tim balap di MotoGP Mandalika 2024. AHM menghadirkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda PCX 160 sebagai kendaraan operasional Repsol Honda Team (RHT). Ada 4 unit Honda EM1 e: dan 2 unit Honda PCX 160 dengan livery spesial RHT digunakan oleh tim pembalap di paddock, memberikan support mobilitas selama gelaran balap bumi ini.

Selain datang sebagai motor operasional Repsol Honda Team, Honda EM1 e: dan juga Honda PCX160 dengan livery spesial tim Castrol Honda LCR dan Idemitsu Honda LCR juga bakal menemani kesibukan aktivitas di paddock Honda LCR.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga