Komentar Shin Tae-yong usai Resmi Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya resmi diikat perpanjangan perjanjian oleh PSSI. Juru strategi asal Korea Selatan itu dipercaya menukangi skuad Garuda hingga 2027 mendatang.

Adapun pengumuman soal perpanjangan kontra Shin Tae-yong sebelumnya disampaikan langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir melalui unggahan di media sosial Instagram-nya pada Jumat (28/6/2024) sore WIB.

Pria nan merangkap sebagai Menteri BUMN itu menyebut pihaknya sudah sepakat melanjutkan kerja sama dengan eks ahli strategi Timnas Korea Selatan demi membawa sepak bola Tanah Air makin maju.

"Kami bermufakat untuk terus berjuang berbareng agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," ujar Erick Thohir sembari mengunggah potretnya bersalaman berbareng Shin Tae-yong.

Resminya penandatanganan perjanjian baru oleh ahli strategi asal negeri ginseng sekaligus mengakhiri saga kelanjutan masa depannya dengan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sejatinya sudah cukup lama disodori kesempatan menyambung pekerjaan di skuad Garuda menyusul keberhasilan dia mencapai sasaran dalam arena Piala Asia 2023 serta melampaui ekspektasi di perhelatan Piala Asia U-23 2024.

Akan tetapi, laki-laki berumur 53 tahun tak kunjung menandatangani perpanjangan tersebut, dengan rumor nan beredar mengeklaim Shin Tae-yong mulai menarik minat Timnas Korea Selatan, sehingga perihal itu menimbulkan reaksi kekhawatiran dari publik.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan argumen pembimbing Shin Tae-yong belum juga menandatangani perjanjian untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai pembimbing Timnas Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Shin Tae-yong usai Perpanjang Kontrak dengan PSSI

Barulah pada Jumat (28/6/2024) spekulasi publik soal masa depan STY berhujung menyusul munculnya pose jabat tangan sang pembimbing dengan Ketum PSSI Erick Thohir.

Setelahnya, ahli strategi asal Korea Selatan juga langsung angkat bicara mengonfirmasi keputusan melanjutkan kiprah di Timnas Indonesia melalui pernyataan nan dia lontarkan dalam kolom komentar unggahan Erick Toir.

"Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Ketua (PSSI) Erick sampai 2027. Mohon beri support sebanyak-banyaknya untuk sepak bola Indonesia," tulis Shin Tae-yong tak lama setelah fotonya berbareng Ketum PSSI dipublikasikan.

Tugas Berat Shin Tae-yong

Dengan berlanjutnya kerja sama Shin Tae-yong dan PSSI, pembimbing asal Korea Selatan sekarang dinanti tugas berat. Dia kudu memimpin skuad Garuda nan tergabung dalam grup neraka di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Berdasarkan hasil drawing pada Kamis (27/6/2024) lalu, Timnas Indonesia menjadi bagian dari grup C FIFA World Cup 2026 Qualifiers Round 3. Sandy Walsh dan kawan-kawan nantinya kudu bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China demi mewujudkan mimpi tampil di panggung sepak bola terakbar dunia.

Sebanyak dua tim nan finis teratas di putaran 3 nantinya bakal langsung mengunci tiket menuju Piala Dunia. Sementara itu, ranking tiga dan empat bakal kembali diadu lewat putaran 4, dengan Asia mempunyai kuota 8+1 dalam FIFA World Cup jenis mendatang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga