Komentar Lionel Messi usai Bawa Argentina Kalahkan Kanada dan Tembus Final Copa America 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Argentina Lionel Messi buka bunyi usai sukses mengantar timnya mengalahkan Kanada dengan 2-0 sekaligus mengunci tiket final Copa America 2024 pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Eks bintang Barcelona itu mengaku kagum dengan kerja keras rekan-rekan skuadnya, terlepas dari besarnya tantangan untuk melaju ke partai puncak akibat lawan-lawan nan begitu kompetitif.

Sekadar informasi, La Albiceleste sendiri menyandang status sebagai juara memperkuat dalam Copa America 2024. Mereka sukses mengangkat trofi arena serupa jenis sebelumnya usai menaklukkan Brasil di partai final.

Peluang Argentina untuk mengunci gelar berturut-turut pun terbuka lebar menyusul keberhasilan mereka lolos dari empat besar. Lionel Messi dan kolega selanjutnya bakal ditantang Uruguay alias Kolombia nan baru dijadwalkan berduel pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

"Sungguh luar biasa apa nan dilakukan skuad ini, apa nan dilakukan Timnas Argentina. Bagi mereka nan tetap memperkuat dari sistem lama, sungguh mengesankan lantaran tim nasional kami bisa lolos lagi ke final," ucap Lionel Messi selepas kemenangan timnya, seperti dilansir dari AP.

"Ini merupakan Copa America nan sangat sulit, sangat kompetitif, permukaan (tempat pertandingannya) buruk, dan panas (di sini) berlebihan," tambah megabintang Timnas Argentina.

Berita video highlights Copa America 2021, pertandingan antara Argentina melawan Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gol Pertama Lionel Messi di Copa America 2024

Tak hanya menandai keberhasilan kedua berturut-turut mengantar Argentina tembus ke final Copa America 2024, momen kemenangan Albiceleste atas Kanada juga menandai kali pertama Lionel Messi mencetak gol dalam kejuaraan tersebut.

Penggawa Inter Miami itu sebelumnya telah 3 kali untuk skuad racikan Lionel Scaloni di Copa America 2024, tetapi belum sekali pun sukses menyumbangkan gol. Messi baru-baru ini juga sempat kandas mencetak nomor dari titik putih kala ditunjuk sebagai pengeksekusi pertama dalam drama adu penalti timnya melawan Ekuador di perempat, Jumat (5/7/2024) lalu.

Sementara itu di duel kontra Les Rouges, Lionel Messi berkedudukan menyempurnakan kelebihan timnya nan sudah lebih dulu memimpin 1 gol berkah tindakan Julian Alvarez. Kapten Timnas Argentina memanfaatkan umpan Enzo Fernandez untuk mengantar Albiceleste kian dominan 2-0.

Kesan Messi usai Cetak Gol

Lionel Messi pun sempat mengutarakan kesannya usai membukukan gol pertama bagi Timnas Argentian di Copa America 2024. Pria berumur 37 tahun mengaku aksinya itu hanya refleks, dengan dia sempat tidak percaya apakah bola nan dikirimkan Enzo Fernandez bakal masuk ke gawang Maxime Crepeau.

"Saya hanya menempatkan diri saya di tengah. Saya tidak percaya apakah bola dari Enzo bakal masuk. Itu refleks," ucap Messi mengomentari golnya ke gawang Kanada, dikutip dari AP.

Adapun setelah ini, Lionel Messi dan kolega dijadwalkan melakoni laga final pada Senin (15/7/2024) mendatang. Sementara itu, duel perebutan tempat ketiga antara Kanada melawan tim kalah di semifinal Uruguay vs Kolombia bakal digelar sehari sebelumnya, ialah pada Minggu (14/7/2024) pukul 07.00 WIB.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga