Kobbie Mainoo Absen Panjang, Manchester United Hadapi Dilema Lini Tengah

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat berita buruk. Gelandang muda Kobbie Mainoo bakal tetap menepi beberapa pekan lantaran masalah otot nan dideritanya saat bermain seri tanpa gol dengan Aston Villa pada laga terakhir sebelum jarak internasional.

Mainoo berkecimpung selama 85 menit dalam pertandingan kontra The Villans, setelah sebelumnya tidakhadir pada pertandingan Liga Europa melawan FC Porto lantaran masalah otot ringan. 

Pemain berumur 19 tahun itu lampau mengundurkan diri dari skuad Inggris untuk pertandingan internasional bulan Oktober lantaran cedera, dengan sekarang Man United memastikan Mainoo bakal tidakhadir dengan waktu nan cukup lama.

Terkaparnya Mainoo merupakan pukulan telak bagi juara Inggris 20 kali itu mengingat signifikansinya bagi tim. Namun, ada berita menggembirakan dari kompleks latihan klub di Carrington, dengan Noussair Mazraoui, Alejandro Garnacho, dan Amad Diallo semuanya berperan-serta dalam latihan setelah kondisi mereka sempat diragukan.

Kondisi Skuad Manchester United

Hadirnya Mazraoui merupakan suatu kejutan mengingat dia baru saja menjalani prosedur jantung minor. Masih kudu ditunggu apakah pemain internasional Maroko itu siap dipanggil untuk melawan Brentford, Sabtu (19/10/2024).

Sementara itu, Garnacho tidak memihak Argentina selama jarak internasional lantaran masalah lutut. Tetapi, penyerang lincah itu berperan-serta dalam latihan dan semestinya siap tempur untuk pertandingan melawan The Bees.

Amad juga mengundurkan diri dari skuad Pantai Gading untuk pertandingan internasional bulan Oktober lantaran tidak lezat badan. Seperti Garnacho, dia turut serta dalam sesi latihan terbaru nan mengindikasikan kesiapannya berperan-serta pada laga akhir pekan ini..

Meski demikian, Manuel Ugarte menjalani sesi rehabilitasi setelah mengalami cedera saat memihak Uruguay melawan Ekuador. Pemain nan baru direkrut pada musim panas ini diragukan keikutsertaannya melawan tim didikan Thomas Frank.  

Situasi Pemain Lain

Tyrell Malacia sekarang juga nyaris pulih sepenuhnya, dengan pemain asal Belanda tersebut sudah bisa berperan-serta pada sesi pertama latihanMU. Ada spekulasi bahwa bek kiri tersebut bisa kembali merumput sebelum akhir bulan. 

Harry Maguire dan Luke Shaw tetap kudu absen, dan situasi ini bakal bersambung hingga akhir pekan. Maguire diperkirakan menepi selama "beberapa minggu," sementara Shaw diharapkan baru kembali dalam waktu dekat.

Sementara itu, Mason Mount tetap menjalani proses rehabilitasi dari cedera nan dialaminya saat melawan Tottenham Hotspur. Tampaknya mini kemungkinan gelandang imajinatif tersebut bakal tersedia untuk pertandingan melawan Brentford.

Leny Yoro tetap belum bisa dipanggil lantaran sedang dalam tahap pemulihan dari cedera kaki, meskipun pemain asal Prancis tersebut diyakini dapat kembali ke lapangan sebelum akhir tahun.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga