Klub Liga Inggris Coba Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Pelatih Idaman

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - West Ham United dilaporkan beriktikad mengganggu rencana Manchester United mendatangkan pembimbing dambaan untuk dijadikan suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Laporan mengungkap The Hammers juga meletakkan hati pada mantan ahli strategi Borussia Dortmund, Edin Terzic, nan sudah lebih dulu diminati oleh Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Terzic memutuskan pergi dari Signal Iduna Park usai membawa anak-anak asuhnya tembus ke final Liga Champions 2024.

Meski kandas merengkuh trofi lantaran kalah dari Real Madrid di partai puncak, Terzic sekarang santer dikaitkan dengan kesukaan dari sejumlah klub papan atas Eropa.

AC Milan sempat diklaim mau merekrut laki-laki berumur 41 tahun sebagai tukar Paulo Fonseca nan sama depannya abu-abu di San Siro.

Manchester United juga digadang-gadang tertarik menjadikan dia sebagai penerus Erik ten Hag, usai pembimbing Belanda tampil mengecewakan dengan anak-anak asuhnya sejak awal musim hingga periode jarak internasional Oktober 2024.

Laporan Football Transfers sendiri mengungkap Ten Hag untuk sementara tetap kondusif lantaran diberi waktu tambahan 1 bulan untuk membalikkan keadaan. Dia juga baru saja mengantar MU kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford, sehingga posisinya saat ini tidak diguncang.

Berita Video, komentar Edin Terzic setelah bawa Borussia Dortmund sukses melenggang ke final Liga Champions pada Rabu (8/5/2024)

MU Tetap Lirik Calon Suksesor

Terlepas dari perihal itu, sejumlah laporan menunjukkan obrolan mengenai potensi pemecatan Erik ten Hag hingga sekarang belum sirna. Masih ada kesempatan bos-bos INEOS menyingkirkan dia secara dramatis jika peruntungan MU tidak membaik dalam beberapa pekan ke depan.

Nama Terzic pun jadi salah satu kandidat nan diperhitungkan untuk menggantikan Ten Hag. Kebetulan, pembimbing kelahiran 1982 itu bisa didapat secara cuma-cuma lantaran sudah tak terikat perjanjian kerja dengan klub mana pun.

Terzic juga diyakini punya keahlian membimbing pemain muda, sehingga menjadi daya tarik utama buat MU. Setan Merah mau dia menangani talenta semacam Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho agar bintang besar seperti ketika Jude Bellingham diorbitkan di Dortmund.

Lebih lanjut, Edin Terzic sudah cukup familiar dengan situasi di Inggris. Sebelumnya, dia punya pengalaman bekerja di West Ham United ketika menjadi staf kepelatihan Slaven Bilic.

West Ham Ingin Kacaukan Rencana MU

Hanya saja, West Ham selaku mantan tempat kerja Terzic rupanya punya niatan mengacaukan rencana Manchester United untuk merekrut sang pembimbing ke Old Trafford.

Football Transfers melaporkan The Hammers sudah mengidentifikasi Terzic sebagai calon pengganti Julen Lopetegui, seandainya dipecat dari jabatan.

Pemberitaan Sky Germany juga menyebut Terzic sekarang terdaftar sebagai kandidat untuk mengisi pekerjaan ahli strategi di West Ham. Tawaran ini sekaligus membuka kesempatan buat Edi Terzic reuni dengan West Ham ejak berpisah pada 2017 lalu.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga