Kiprah Ed Sheeran di Dunia Olahraga: Beli Saham di Klub Liga Primer Ipswich Town

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Ed Sheeran adalah fans setia Ipswich Town. Dengan kekayaannya, Ed Sheeran memilih membeli sejumlah saham mini di klub tersebut menjelang kembalinya mereka ke Liga Premier.

Pada hari Kamis (15/8/2024) waktu setempat, Ipswich mengumumkan bahwa musisi Inggris tersebut telah membeli 1,4% saham klub, tetapi dia bakal tetap menjadi penanammodal pasif dan tidak bakal menjadi bagian dari majelis arah klub. Nilai transaksi tersebut tidak diungkapkan oleh klub.

Sheeran adalah pendukung klub nan paling terkenal, sejak 2021 dia telah mensponsori jersey Ipswich. Selain itu, klub tersebut menyatakan bahwa statusnya sebagai pemilik minoritas bakal memberikan akses ke tribun pelaksana di Stadion Portman Road.

"Setiap fans sepak bola bermimpi menjadi pemilik klub nan mereka dukung, dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini," kata Sheeran dalam pernyataan klub.

Ipswich kembali ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2002 dan membuka musim mereka di kandang melawan Liverpool pada hari Sabtu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ed Sheeran Sudah Suka Sejak Kecil

“Saya sudah tinggal di Suffolk sejak berumur tiga tahun. Meski saya berkeliling dunia, dan terkadang merasa seperti orang luar di kota-kota besar, Suffolk dan Ipswich selalu membikin saya merasa menjadi bagian dari organisasi dan terlindungi,” lanjutnya.

“Menjadi fans Ipswich Town adalah suatu kebahagiaan. Ada suka dan duka, tetapi sepak bola adalah tentang menerima suka dan duka. Saya bukan pemegang saham dengan kewenangan bunyi alias personil dewan, ini hanya saya nan menyumbangkan sejumlah duit ke klub nan saya cintai dan mereka membalasnya, jadi jangan usik saya dengan saran perekrutan alias strategi bermain," sambung Ed.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga