Khawatir Jadi Deadwood, Manchester United Minta Legenda Klub Dampingi Calon Striker Baru Setan Merah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya cukup serius memperbaiki skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Pihak klub sampai menyiapkan sosok legenda untuk mengasah calon striker barunya, Joshua Zirkzee, andaikan resmi berasosiasi dengan Setan Merah musim panas ini.

Seperti diketahui, MU memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan Zirkzee di jendela transfer. Meski belum menandatangani perjanjian secara resmi di Old Trafford, penyerang Bologna itu diyakini sudah sangat dekat untuk berasosiasi berbareng Setan Merah.

Laporan Football Transfers mengungkap Joshua Zirkzee telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United. Pihak klub pun kemungkinan bakal segera menebus dia dari kubu Serie A Bologna.

Hanya saja, Tuttosport mengindikasikan ada sedikit kekhawatiran dalam tubuh Setan Merah jelang kehadiran Joshua Zirkzee. Mereka ragu terhadap aspek tertentu dalam permainannya nan bisa membawa dia beralih bentuk jadi pemain kandas layaknya Memphis Depay alias Wout Weghorst.

Padahal, Manchester United sejatinya meletakkan angan cukup besar pada pesepak bola berumur 23 tahun. Mereka mau Zirkzee bisa mengikuti jejak Robin van Persie alias Ruud van Nistelrooy nan dulunya merupakan pahlawan pencetak gol di Old Trafford.

"Jika ada satu aspek nan perlu dia (Joshua Zirkzee) tingkatkan, sebagaimana diakuinya sendiri, adalah ketenangan di depan gawang. Itu adalah masalah nan bisa membuatnya kembali menjadi pemain kandas di Old Trafford.," tulis Tuttosport, dikutip dari Football Transfers.

Berita video, scroll up kali ini membahas Erik Ten Hag, pembimbing Manchester United nan mendesak klub untuk merekrut striker baru.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bakal Ditangani Ruud van Nistelrooy

Alhasil guna mengatasi keraguan tersebut, Manchester United sudah menyiapkan siasat unik jelang kehadiran Joshua Zirkzee.

Tuttosport mengeklaim Setan Merah meminta Ruud van Nistelrooy agar secara unik meningkatkan kekuatan mencetak gol striker mereka, termasuk Zirkzee nan diyakini bakal segera tiba di Old Trafford.

Adapun Van Nistelrooy memang sudah digaet untuk berasosiasi dalam skuad kepelatihan Manchester United di bawah kepemimpinan Erik ten Hag.

Laporan Daily Mail pada 8 Juli lampau apalagi mengungkap sang mantan pemain sudah tiba di tempat latihan Manchester United, meski pihak klub belum mengumumkan secara resmi penunjukannya berbareng dua nama lain lantaran tetap menunggu visa mereka diberikan.

Joshua Zirkzee Sudah Tersingkir dari Euro 2024

Sementara itu mengenai progres penandatanganan Joshua Zirkzee, Football Transfers meyakini kesepakatan untuk pemain Belanda bakal berjalan secara sigap dalam beberapa hari mendatang.

Hal itu lantaran dia sudah selesai menunaikan tugas internasional berbareng Timnas Belanda pasca mereka tersingkir dari semifinal Euro 2024.

MU dan Bologna pun diklaim telah mengadakan pembicaraan mengenai struktur transfer. Klub raksasa Premier League kemungkinan bisa mencapai kesepakatan dengan hanya bayar klausul rilis Zirkzee nan berbobot 40 juta euro.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga