Khabib Nurmagomedov Bocorkan Duel Islam Makhachev Selanjutnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Legenda MMA Khabib Nurmagomedov membocorkan rencana agenda pertandingan selanjutnya juara UFC kelas ringan saat ini Islam Makhachev. Ia mengatakan UFC menawarkan pertandingan untuk Makhachev pada Januari 2025 nanti.

“UFC menawarkan perjanjian kepada kami untuk bulan Januari (2025) nanti. Kami menerima perjanjian tersebut,” tutur Khabib nan juga menjadi pembimbing dari Makhachev.

Kemudian, dilansir dari MMA Weekly, dia juga menuturkan UFC sejenak lagi bakal mengumumkan siapa musuh Makhachev selanjutnya. Tidak hanya itu, UFC juga dikabarkan bakal mengumumkan soal letak pertandingan bakal dilakukan.

“UFC sejenak lagi bakal mengumumkan di mana pertandingan bakal dilaksanakan dan siapa calon musuh Islam pada laga tersebut,” lanjutnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Makhachev Kalahkan 2 Nama Besar UFC untuk Pertahankan Gelar

Makhachev sukses meraih sabuk juara kelas ringan pada Oktober 2022 silam di Abu Dhabi. Ia mendapatkannya usai mengalahkan Charles “Do Bronx” Oliveira melalui teknik kuncian arm triangle. 

Ia lalu mempertahankan gelar untuk pertama kalinya pada Februari 2023 dari juara kelas bulu saat itu, Alexander “The Great” Volkanovski di Australia. Pada pertandingan tersebut, banyak nan menilai bahwa Volk semestinya menang, sehingga diadakan pertandingan ulang antar keduanya.

Dalam laga Makhachev vs Volkanovski 2 di Abu Dhabi pada Oktober 2023, Makhachev sekali lagi membuktikan bahwa dirinya layak menjadi juara. Ia mengalahkan Volkanovski di ronde kedua melalui TKO nan diawali oleh teknik head kick.

Setelah itu, Makhachev juga mempertahankan gelarnya dari Dustin “The Diamond” Poirier pada Juni 2024. Dengan teknik kuncian d’arce choke, dia mengalahkan Dustin di ronde kelima.

Islam Makhachev Juga Duduki Ranking 1 Pound for Pound UFC

Saat ini, Makhachev menjadi petarung nomor 1 di UFC. Ini terlihat dari posisinya di ranking pertama pada ranking pound for pound, disusul juara kelas berat ringan Alex “Poatan” Pereira di ranking kedua. Untuk posisi ketiga, ada juara kelas berat UFC, ialah Jon “Bones” Jones.

Makhachev mempunyai rekor dahsyat selama karirnya di bumi MMA. Dia meraih 26 kemenangan dan hanya sekali kalah, nan diderita Oktober 2015 lalu dari Adriano Martins melalui knockout (KO). 

Sepanjang kariernya juga, Makhachev telah meraih lima kemenangan nan didapatkan melalui KO. Kemudian, dia sukses memenangkan pertandingan melalui kuncian sebanyak 12 kali. Menariknya lagi, Makhachev saat ini sedang membukukan 14 kemenangan beruntun sejak kekalahan terakhirnya. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga