Kevin De Bruyne Bicara Isu Ketertarikan Klub Arab Saudi, Sempat Berpikir Tinggalkan Manchester City?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kevin De Bruyne mengakhiri semua rumor nan beredar dengan menegaskan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam pembicaraan apapun untuk meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Sudah berumur 33 tahun, De Bruyne tetap menjadi sorotan di bursa transfer musim panas, terutama setelah klub-klub besar Liga Pro Saudi dikaitkan dengannya. Pada bulan Juni, dia sempat menyatakan "terbuka untuk segala kemungkinan" dan mengakui bahwa tawaran besar dari Timur Tengah bakal susah ditolak.

Namun, De Bruyne tetap menjadi Manchester City, menjadikan 2024/2025 sebagai musim ke-10 berbareng The Citizens. Keputusan ini semakin memperkuat statusnya sebagai legenda klub dan pemain terlama nan aktif dalam skuad utama Pep Guardiola.

De Bruyne lampau bicara di kembali situasi tersebut. Dia mengaku tidak pernah mendapat tawaran dari klub lain dan menjalani musim panas 2024 dengan sunyi. Isu-isu nan beredar di media bukanlah kebenaran sebenarnya.

"Sejujurnya, saya tidak berbincang dengan siapa pun. Banyak sekali buletin dan kabar. Sebelumnya saya memprediksi bakal menjalani musim panas nan tenang dan itulah nan sebenarnya terjadi. Saya berpiknik selama empat minggu dan kembali berlatih. Itu saja. Tidak ada nan perlu diceritakan," ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fokus Kevin De Bruyne Musim Ini

Dengan perjanjian nan lenyap pada 2025, De Bruyne sekarang menunggu pendekatan dari Manchester City untuk ikatan kerja nan baru. Namun, mantan pemain Chelsea itu juga tidak terburu-buru.

"Saya percaya bakal ada pembicaraan dengan City seiring berjalannya waktu. Itu akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Sekarang saya hanya mau tetap fit dan bermain sepak bola dengan baik," sambungnya, dilansir SportsMole.

Belakangan keahlian De Bruyne terganggu cedera. Musim lampau dia menepi berbulan-bulan dan hanya bermain 18 kali di Liga Inggris. Meski begitu, De Bruyne bisa menyumbang empat gol dan 10 assist untuk membantu tim merebut gelar keempat berturut-turut. Sekarang De Bruyne merasa "segar" dan bersemangat. 

"Tahun lampau naik turun. Saya selalu punya bayangan, jika Euro melangkah baik dan saya beristirahat setelahnya, saya bakal kembali segar. Saya mempunyai waktu rehat nan panjangdan saya merasa baik." kata sang playmaker Man City.

Kevin De Bruyne di Manchester City

Sejak berasosiasi dengan Manchester City dari Wolfsburg dengan biaya sekitar 54 juta poundsterling pada 2015, De Bruyne telah mencetak 103 gol dan 171 assist dalam 386 penampilan di semua kompetisi. Kinerja itu menjadikannya salah satu gelandang terbaik era Premier League.

De Bruyne juga menyumbang banyak kesuksesan untuk Man City. Total dia merebut 17 gelar, termasuk enam titel Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Di musim ini, De Bruyne telah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liga Premier. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga