Ketum KONI Pusat Ucapkan Terima Kasih atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024). Hasil ini membikin Garuda Muda kandas merebut tiket ke Paris.

Meski belum berhasil, Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menilai timnas U-23 Indonesia telah berjuang dengan maksimal.

“Capaian prestasi timnas merupakan catatan sejarah tersendiri untuk sepak bola Indonesia. Terima kasih, apresiasi dan penghormatan nan setinggi-tingginya kepada timnas sepak bola U-23 putra Indonesia, mulai dari para pemain, tim pembimbing nan dipimpin Shin Tae Yong, ofisial dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir beserta jajaran, nan telah berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga memberikan nan terbaik untuk Indonesia,” kata Ketum KONI Pusat.

“Saya mengucapkan kebanggaan kepada masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola nan telah setia memberikan dukungan. Kita kudu selalu memberikan support penuh kepada timnas, termasuk saat belum berhasil.”

“Dalam meraih prestasi, kita butuh waktu nan panjang lantaran pembinaan dilakukan berjenjang dan berjenjang, sampai para atlet menjadi juara. Mengantar atlet meraih prestasi, tidak dilakukan dalam waktu singkat.” sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Terus Dukung Timnas Indonesia

Marciano Norman menilai perkembangan timnas sudah sangat baik di bawah Shin Tae Yong. Dia meminta masyarakat terus memberi support agar pertimbangan melangkah baik.

“Kita berharap, bakal muncul bibit-bibit atlet berprestasi nan muncul pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Oleh karenanya, seluruh kontingen provinsi kudu mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya, karena masa depan prestasi Indonesia berasal dari pembinaan akar rumput nan baik,” jelas Marciano.

KONI Pusat berkomitmen meningkatkan kualitas PON dari waktu ke waktu, demi melahirkan atlet-atlet terbaik Indonesia nan bergengsi dunia. Jika PON sebagai multievent terbesar di Indonesia semakin baik, maka pembimbing Timnas juga bakal mudah mendapatkan bibit atlet berkualitas.

Pesan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada timnas Indonesia U-23 dan jejeran pembimbing atas perjuangan mencapai play-off Olimpiade 2024.

"Kita memang belum sukses menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian nan ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia U-23, hingga play-off menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata Erick Thohir.

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian. Saya sampaikan terima kasih nan sebesar-besarnya untuk semua nan sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi nan sudah memberikan perhatian nan sangat besar pada Timnas Indonesia."

"Seluruh pihak dan supporter nan sudah bahu membahu memperkuat timnas baik secara langsung maupun melalui angan nan tak pernah putus. Terharu sekali memandang begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia,” tambahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga