Ketua KPU KBB: Usai Pendaftaran Paslon, Tahapan Selanjutnya Tes Kesehatan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Ketua KPU Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman, secara resmi menerima arsip persyaratan dari pasangan Dilan.

Dalam aktivitas seremonial tersebut, Ripqi menegaskan bahwa arsip nan diserahkan sudah komplit dan sesuai dengan ketentuan nan berlaku.

“Pasangan Dilan ini adalah nan pertama mendaftar dan kami menerima kedatangannya berbareng rombongan. Berkas nan disampaikan tadi sudah lengkap,” ujar Ripqi kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ripqi menjelaskan bahwa setelah tahap pendaftaran pasangan calon, meskipun bakal melakukan koordinasi dengan LO pada tanggal 30 Agustus 2024.

Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon nan bakal dilaksanakan pada 31 Agustus – 1 September di RSHS Bandung.

Selanjutnya, KPU KBB bakal melakukan pemeriksaan manajemen untuk memastikan keaslian arsip persyaratan nan diberikan oleh masing-masing bakal calon.

Jika ditemukan ketidaksesuaian, calon calon diberikan waktu untuk melakukan perbaikan.

“Pada akhirnya, tanggal 22 September 2024, kami bakal menetapkan pasangan calon nan memenuhi syarat. Kami bakal mengubah status bakal calon menjadi pasangan calon. Pada tanggal 23 September, kami bakal melakukan pengundian nomor urut,” jelas Ripqi Ahmad.

Ripqi juga menambahkan bahwa masa pendaftaran menyisakan satu hari lagi pada Kamis (29/8). Pada hari terakhir ini, pendaftaran bakal dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga 23:49 WIB.

Diperkirakan, pada hari terakhir pendaftaran, bakal ada lima pasangan nan mendaftar, di antaranya Sundaya – Aa Maulana (perseorangan), Hengky – Ade Sudrajat (PDIP, Partai Nasdem), Ritchie Ismail – Asep Ismail (PAN, Gerindra), Edi Rusyandi – Unjang Asari (Golkar, PKB), dan pasangan dari non-parlemen.

“Masa pendaftaran dari 27 – 29 Agustus. Kami tetap mempunyai waktu satu hari lagi untuk pendaftaran. Ini adalah hari terakhir, sehingga pelayanan kami bakal dibuka dari pukul 08:00 hingga 23:59 WIB,” tandasnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Yudha/Adel

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik