Keseruan dan Kemeriahan Festival Jakarta Color Run 2024, Bangun Kebiasaan Gaya Hidup Sehat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan fun run terbesar digelar di Jakarta, Minggu (21/7/2024). Lomba lari berjudul Festival Jakarta Color Run 2024 ini mengambil start di Ecopark Ancol.

Dengan konsep nan menggabungkan olahraga dan seni, event ini memberikan pengalaman nan menarik dan berkesan bagi semua pesertanya. Peserta nan berlari sejauh 5 km, bakal dihujani serbuk berwarna-warni setiap kali mencapai tanda titik kilometer. 

Peserta diharuskan berkompetisi melintasi area wisata Ancol sepanjang 5 kilometer. Lomba dengan kategori dewasa dan anak-anak ini tidak hanya mengusung lari maraton, tetapi juga bermain warna.

Acara tahunan ini diadakan tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di beragam kota seperti Bandung hingga Yogyakarta, menciptakan suasana seru di seluruh Indonesia.

Menariknya, banyak anak muda nan ikut berperan-serta pada aktivitas Festival Jakarta Color Run 2024. Mereka mulai sadar bakal pentingnya membangun kebiasaan hidup sehat.

Acara nan mengusung tagline ‘Let’s Run & Fun’ tersebut menyajikan keseruan lari warna-warni sepanjang 5 kilometer untuk peserta dari segala usia.

Boston Marathon, lomba lari maraton tertua di dunia, baru saja usai diselenggarakan di Amerika Serikat. Ajang nan menjadi mimpi bagi banyak pelari di bumi ini diikuti pula oleh pelari-pelari Indonesia nan meraih prestasi maraton prestisius ialah m...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Selain lomba lari, panitia penyelenggara juga menampilkan beragam booth menarik dari sejumlah brand kesehatan hingga brand olahraga ternama, salah satunya Cool-Vita.

Brand kesehatan ini tak hanya turut memeriahkan acara, namun sekaligus memperkenalkan produk terbarunya, ialah Cool-Vita MCT Coffee Capsules. Minuman dan suplemen ini mendukung style hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang berperan-serta dalam Festival Jakarta Color Run 2024, seiring dengan peluncuran minuman, nan sempurna bagi mereka nan aktif berolahraga,” ujar Michelle, Wakil Presiden Pemasaran Cool-Vita.

Anak Muda Mulai Terapkan Kebiasaan Hidup Sehat

Selain melakukan olahraga, kebiasaan hidup sehat nan mulai diterapkan anak muda Indonesia adalah mengganti kopi mereka dengan kopi rendah gula.

Seorang visitor berjulukan Rihlatul Kamila mengaku kopi kapsul ini cocok buat mereka nan sedang menjalani diet ya. Worth buat dicoba sih,” ungkapnya.

Perusahaan ini juga tetap komit untuk mempromosikan style hidup sehat dan berencana untuk memperkenalkan lebih banyak produk inovatif di masa depan.

Singapura Pertama Kali Gelar The Colour Run di Asia.

Seperti diketahui, The Color Run merupakan sebuah aktivitas berlari alias jalan sehat sejauh 5 km. Setiap satu kilometer, pelari bakal diberi hujan warna dari kepala hingga kaki dengan serbuk berwarna warni.

Lari penuh warna ini diberi pengubahan untuk pertama kalinya pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat dan Singapura nan mengadakan aktivitas The Colour Run pertama di Asia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga