Keputusan Sudah Dibuat, Luka Modric Masih Rahasiakan Kelanjutan Kariernya di Real Madrid

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid Luka Modric mengaku tengah menunggu waktu nan tepat untuk menyampaikan keputusan soal masa depannya di Santiago Bernabeu. Dia tetap merahasiakan nasibnya sebelum diumumkan ke publik.

Sebelumnya, spekulasi soal kelanjutan pekerjaan pemain berumur 38 tahun itu, terus menjadi pembahasan lantaran perjanjian Modric saat ini bakal berhujung pada 30 Juni 2024 nanti.

Modric telah mendapatkan status legendaris selama 12 tahun berbareng Los Blancos. Dia bisa berkontribusi dengan 39 gol dan 86 assist dalam 533 penampilan serta memenangkan total 25 trofi - terbanyak di antara pemain mana pun dalam sejarah klub.

Gelandang Kroasia ini bisa menjadi pemain paling berprestasi di Real Madrid jika Los Blancos mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions pada Sabtu mendatang. Namun, ini juga bisa menjadi penampilan terakhir Modric untuk klub.

Tapi, penampilan Modric telah dikurangi hanya 23 kali sebagai starter dalam 45 penampilannya untuk Real Madrid di semua turnamen musim ini. Carlo Ancelotti sepertinya lebih menyukai Jude Bellingham, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos daripada dia dalam beberapa kesempatan pada musim 2023/2024.

Di tengah kesukaan dari mantan klubnya Dinamo Zagreb dan tim-tim di Arab Saudi, Modric telah mengonfirmasi bahwa dia telah mengambil keputusan mengenai masa depannya, namun tetap kudu dilihat kapan dia bisa menyampaikannya.

Berita Video Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid nan Jadi Korban Perang Balkan

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Luka Modric Ingin Pensiun di Real Madrid

“Keputusan mengenai masa depan saya sudah dibuat, tapi saya belum bisa memberi tahu Anda," kata Modric saat wawancara dengan media Spanyol Partidaz de Cope.

“Saya selalu mengatakan saya mau pensiun di Real Madrid, inilah nan sangat saya inginkan. Ini bakal menjadi mimpi, ini adalah rumah saya, klub dalam hidup saya. Saya mau perpisahan seperti Toni Kroos," ujarnya.

"Anda telah bermain sebagai starter sepanjang hidup Anda dan sebagai pemain nan sangat penting, namun Anda kudu menghadapi situasi lain dan berjuang, lantaran saya tidak bakal pernah menyerah," imbuhnya.

"Saya kudu berjuang dan berjuang lebih keras ketika mereka memerlukan saya dan saya pikir saya telah melakukannya dengan cukup baik."

Ingin Tiru Jejak Rekannya Toni Kroos

Modric mungkin memutuskan untuk mengikuti jejak rekan setimnya Toni Kroos dan memainkan pertandingan terakhirnya dengan Real Madrid di final Liga Champions sebelum pensiun dari sepak bola setelah turnamen Euro 2024.

Kroos sendiri mendapat perpisahan nan emosional dalam pertandingan terakhirnya di Bernabeu akhir pekan lampau ketika Real Madrid bermain seri 0-0 dengan Real Betis dalam pertandingan terakhir LaLiga musim ini.

Masuk Skuad Awal Kroasia untuk Euro 2024

Modric, nan bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan itu, telah dimasukkan dalam skuad awal Kroasia untuk Euro 2024 untuk turnamen besar terakhirnya.

Pemenang Ballon d'Or 2018 itu bukan satu-satunya pemain Real Madrid nan mempunyai ketidakpastian mengenai masa depannya. Kapten berumur 34 tahun Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez nan berumur 32 tahun juga bakal lenyap kontraknya pada akhir bulan depan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga