Kena PHP Manchester United, Pemain Argentina Pilih Perpanjang Kontrak

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Argentina Lautaro Martinez sempat sering diisukan bakal direkrut Manchester United. Namun MU selalu memberikan angan tiruan pada Lautaro. Kesabarannya pun habis. Kini Lautaro memilih memperpanjang kontraknya di Inter Milan.

Nama Lautaro Martinez beberapa kali dikaitkan dengan MU nan sedang memerlukan penyerang haus gol. Namun di dua bursa transfer musim panas terakhir Lautaro kena PHP. Setan Merah malah merekrut penyerang lain dari Liga Italia nan sebenarnya ketajamannya di bawah Lautaro.

Pada tahun 2023, MU memilih memboyong penyerang Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta. Kemudian di bursa transfer musim panas 2024, The Red Devils malah mendatangkan Joshua Zirkzee asal Bologna.

El Toro pun sudah kehabisan kesabaran. Pada 12 Agustus 2024, Lautaro memilih meneken perjanjian baru berbareng Inter Milan. Kini Lautaro bakal terikat perjanjian berbareng La Beneamata sampai Juni 2029 alias ketika dirinya berumur 31 tahun.

Lautaro akhirnya bersedia meneken perjanjian baru di Inter Milan lantaran bakal mendapat kenaikan gaji. Dia bakal meraup penghasilan bersih setahun mencapai sembilan juta euro. Itu belum ditambah bingkisan penampilannya.

Kontrak awal Lautaro di Inter sebenarnya bakal lenyap pada Juni 2026. Inter berupaya merayu Lautaro segera memperpanjangnya lantaran takut dicaplok klub lain termasuk MU nan sering dikaitkan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kiprah Lautaro Martinez di Manchester United

Lautaro Martinez berasosiasi dengan Inter pada musim panas 2018. Di Giuseppe Meazza, pekerjaan Lautaro semakin melesat. Dia bisa mencetak 129 gol di seluruh kejuaraan nan diikuti Inter hingga saat ini.

Bersama Inter, Lautaro Martinez juga bisa memenangkan dua kali Scudetto di musim 2020-21 dan 2023-24. Musim lampau Lautaro sukses meraih Sepatu Emas sebagai top skor Liga Italia Serie A berkah koleksi 24 gol dari 33 penampilan.

Prestasi Lautaro Berkibar di Inter Milan

Berkat memihak Inter, Lautaro juga rutin dipanggil timnas Argentina. Dia ikut andil dalam kesuksesan tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024. Bahkan di Copa America 2024, Lautaro menjadi sosok kunci keberhasilan Argentina menjadi juara.

Saat itu Lautaro mencetak gol penentu kemenangan Argentina di final saat melawan Kolombia. Lautaro juga merebut Sepatu Emas sebagai top skor Copa America 2024.

Klasemen Liga Italia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga