Kemenpora Beri Penghargaan untuk Insan Olahraga, Mulai Veda Ega hingga Hendra Basir

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada insan olahraga nan sudah mengharumkan nama Indonesia pada Rabu (2/10/2024). Peraih penghargaan untuk tahun 2024 ini antara lain pembalap Veda Ega Pratama hingga pembimbing panjat tebing Hendra Basir.

Untuk atlet, total ada delapan nan memperoleh penghargaan dari Kemenpora. Sepak takraw mendominasi lantaran ada tiga atletnya nan mendapat penghargaan dari Kemenpora.

Selain Veda Ega, ada Bonyx Yusak Saweno (Purna Olahraga Tinju), Aero Sutan Anwar (Jetski), Iqbal Chandra Pratama (Pencak Silat), Michael Robert Mustika (Tinju), Syaiful Rizal (Sepat Takraw), Muhammad Hardiansyah Muliang (Sepak Takraw) dan Abdul Halim Radjiu (Sepak Takraw).

Tiga sosok nan berkedudukan membantu Indonesia meraih dua lencana emas di Olimpiade 2024 juga dapat penghargaan ialah Rosan Perkasa Roeslani selaku ketua PB PABSI (angkat besi), Yenny Wahid (Ketua FPTI/panjat tebing) serta Anindya Bakrie nan merupakan CdM Olimpiade Paris.

Seluruh penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di media center Kemenpora, Jakarta Pusat.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga