Kemenhub Siapkan Sanksi Pejabat Bandara Ajak Youtuber Korsel ke Hotel

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 16:48 WIB

Kemenhub membenarkan bahwa laki-laki nan membujuk YouTuber asal Korea Selatan berjulukan Jiah ke hotel adalah Asri Damuna. Kemenhub membenarkan bahwa laki-laki nan membujuk YouTuber asal Korea Selatan berjulukan Jiah ke hotel adalah Asri Damuna. (Screenshot dari IG @cookie.jiah )

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan bahwa laki-laki nan membujuk YouTuber asal Korea Selatan berjulukan Jiah ke hotel, adalah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan bakal memberikan hukuman tegas jika pegawainya tersebut terbukti melakukan pelanggaran.

"Memang betul nan berkepentingan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka," ujar Adita, dikutip detik, Jumat (10/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jika terbukti ada hal-hal nan dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka bakal diterapkan hukuman sesuai ketentuan nan berlaku," imbuhnya.

YouTuber asal Korea Selatan berjulukan Jiah mendapatkan rayuan ke hotel oleh laki-laki Indonesia saat liburan ke Manado.

Momen itu terekam lewat video berjudul "Menjadi Teman dengan Para Om | ke Bunaken dari Manado" nan dia unggah di YouTube pada Minggu (5/5).

Jiah awalnya sedang menyantap makanan sendirian. Dua orang laki-laki nan duduk di meja seberang kemudian mengajaknya mengobrol.

Kedua laki-laki itu adalah Asri Damuna nan mengaku berjulukan Albert dan rekannya berjulukan Alex.

Asri Damuna kemudian bertanya di mana Jiah menginap. Ia kemudian membujuk Jiah ke hotel tempatnya dan Alex menginap.

"Mampir ke hotel boleh. Mampir ke hotel saya boleh," ujar salah satu laki-laki itu.

"Tapi jam 2 perahu ke Bunaken [berangkat]," balas Jiah mengisyaratkan dirinya tidak bisa bergabung.

Obrolan lampau bersambung membahas topik lain. Kedua laki-laki itu juga sempat menanyakan nomor telepon Jiah.

Perbincangan dan gestur dua WNI terhadap Jiah itu pun menuai sorotan dari netizen. Penonton video YouTube itu membanjiri kolom komentar dengan menuliskan pesan agar YouTuber itu lebih waspada ketika berkenalan dengan orang baru.

(feb/asa)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com