Kemenangan 3-0 Manchester United di Kandang Southampton Harus Dibayar Sangat Mahal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kudu bayar mahal kemenangan 3-0 atas tuan rumah Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Tiga pemain MU mengalami cedera pada laga nan berjalan di St Mary Stadium tersebut.

Kemenangan MU atas Soton sangat krusial artinya bagi tim didikan Erik ten Hag. Pasalnya sebelum jarak internasional, MU kalah dua kali beruntun di Liga Inggris saat melawan Brighton and Hove Albion dan rival kekal Liverpool.

Gol-gol kemenangan MU juga sangat spesial. Bek Matthijs de Ligt membuka kelebihan MU sekaligus menjadi gol perdananya berbareng The Red Devils. Kemudian Marcus Rashford menggandakan skor. Rashford mengakhiri kemandulannya sejak Maret. Alejandro Garnacho menutup pesta MU di babak kedua.

Sayangnya kemenangan ini menimbulkan kekhawatiran besar dibenak fans MU. Pasalnya ada tiga pemain Setan Merah nan terkena cedera. Bek tengah Lisandro Martinez terpincang-pincang sehingga diganti pada menit 74. Tiga menit kemudian menyusul bek kanan Noussair Mazraoui.

De Ligt juga kemudian kudu diganti pada menit akhir. Dari ketiga pemain ini, kondisi De Ligt nan paling mendingan. Eks pemain Juventus itu mengaku hanya terkena kram saja sehingga minta ditarik keluar.

Namun kondisi Mazraoui dan Martinez tetap belum diketahui. Perlu pemeriksaan medis lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera nan dialami kedua pemain Man Utd tersebut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Menunggu Pemeriksaan Medis

"Mudah-mudahan, tidak ada nan serius, kami kudu menilainya hari ini, alias besok dan kemudian kita bisa lihat," ujar Ten Hag kepada BeIN Sports.

Martinez dan Mazraoui kemungkinan bakal diparkir Ten Hag saat MU berjumpa Barnsley di Piala Liga Inggris pertengahan pekan depan. Setan Merah juga tetap belum bakal menurunkan Rasmus Hojlund, Mason Mount dan Luke Shaw kala melawan Barnsley.

"Mudah-mudahan pekan depan mereka bertiga bakal bisa kembali ke skuad MU," ucap Ten Hag.

MU Bertemu Palace

Usai melawan Barnsley, MU sudah ditunggu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris. Mereka kembali kudu menjalani laga tandang pada pekan mendatang.

MU mengincar kemenangan beruntun saat dijamu Palace agar bisa segera naik ke papan atas klasemen Liga Inggris. Saat ini MU tetap tertahan di posisi 10 lantaran baru mendapatkan enam poin saja dari empat laga nan dilakoni.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga