Kembali Dipercaya sebagai Official Mineral Water Indonesia Open 2024, Le Minerale Jadi Kunci untuk Jaga Performa Atlet

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Open 2024 digelar pada 4-9 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Para penikmat bulutangkis bakal menyaksikan penampilan terbaik para pebulu tangkis kelas bumi di kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. 

Pertandingan seru nan tersaji sejak babak awal dipastikan bakal menguras stamina dan kebugaran atlet di arena pertandingan. Berkaitan dengan perihal itulah, dalam turnamen bulu tangkis kelas internasional, Le Minerale kembali dipercaya sebagai official mineral water. 

Itu lantaran konsumsi air mineral dengan kandungan mineral berbobot tinggi tidak hanya membantu menjaga hidrasi nan optimal, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular dan keahlian otot selama aktivitas bentuk dengan intensitas tinggi. Dengan demikian, para atlet dapat menjaga performa puncak mereka hingga akhir pertandingan dan tetap segar untuk merebut gelar juara.

"Para atlet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral nan berkualitas, sehingga bakal sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta keahlian otot selama aktivitas bentuk nan memerlukan intensitas tinggi. Air mineral dengan mineral berbobot selain dapat mengganti cairan tubuh nan hilang, juga paling krusial fungsinya untuk membantu menggantikan mineral tentunya," ujar dr. Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) nan bekerja di arena Indonesia Open 2024 melalui keterangan tertulis.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Peran Penting Kandungan Mineral untuk Atlet

Menurut dr. Tjahyadi, air dengan kandungan mineral nan berbobot sangat berkedudukan krusial dalam menjaga kebugaran atlet mengingat mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan performa atlet dalam berlatih maupun bertanding. Kekurangan mineral dipastikan bakal menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisiknya.

"Konsumsi cairan dan mineral nan kurang pada atlet otomatis bakal menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi sendiri bakal dapat menyebabkan gangguan salah satunya pada kegunaan otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori dan gangguan mood. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, nan paling sering adalah menyebabkan terjadinya kram otot pada atlet dan susah untuk recovery," ujar dr. Tjahyadi.

Untuk itulah sebagai master pendamping para atlet, dr. Tjahyadi selalu menyarankan atletnya rutin mengonsumsi air mineral nan sudah dipastikan kualitas mineralnya. Ketika ditanya mengenai Le Minerale nan dipercaya pihak penyelenggara Indonesia Open 2024 sebagai official mineral water, dr. Tjahyadi mengatakan, dirinya menyambut baik penunjukkan kembali tersebut. 

Itu lantaran perannya dalam empat tahun terakhir sebagai official mineral water, membuktikan kelebihan Le Minerale nan mempunyai mineral esensial berbobot nan membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh. 

"Menurut saya, Le Minerale adalah salah satu produk air mineral nan terbaik lantaran selain mengandung mineral esensial berkualitas, juga bisa mengedukasi masyarakat alias para konsumennya dengan menampilkan info mineral nan terkandung dalam produk air mineralnya pada bungkusan nan dibuat. Ini sangat krusial untuk memastikan kandungan mineral di dalamnya," kata dr. Tjahyadi.

Tenaga kesehatan nan kerap bekerja di bagian kesehatan turnamen internasional nan diselenggarakan PBSI itu juga mengatakan bahwa untuk menjadi official mineral water, kudu produk nan mempunyai standar tinggi dan pastinya melewati seleksi nan ketat. 

"Ini sudah melalui kontrol kualitas nan ketat. Saya pun sudah memeriksa standar Le Minerale dan betul memenuhi standar internasional sebagai air mineral berbobot nan dibutuhkan atlet,," katanya.

Lebih jauh master ramah ini mengatakan, selain untuk atlet, air mineral dengan mineral berbobot seperti Le Minerale, dianjurkan untuk konsumsi oleh semua orang, bukan hanya atlet. Dia melihat, Le Minerale sebagai air mineral berbobot mempunyai syarat bentuk ialah bening dan bersih serta bebas dari kuman maupun logam berat, serta memenuhi standar sehat lantaran kandungan mineralnya.

"Le Minerale juga cocok dikonsumsi setiap hari oleh semua orang di segala usia lantaran Le Minerale mempunyai kelebihan dengan adanya unsur mineral esensial berbobot dan seimbang, serta  bebas dari kuman apalagi dengan adanya seal pada tutupnya nan membikin standar higienitasnya semakin tinggi," ujarnya.

Dengan komitmen Le Minerale dalam menyediakan air mineral berbobot tinggi, para atlet di Indonesia Open 2024 dapat konsentrasi pada penampilan terbaik mereka di lapangan, tanpa perlu resah dengan kebugaran, kecukupan cairan dan mineral tubuhnya.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga