Kejurnas Bola Voli U-17 2024 Digelar di Yogyakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli U-17 tahun 2024 digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara pembukaan Kejurnas dilaksanakan pada hari Minggu (23/6) di GOR Pangukan, Sleman.

Ketua Panitia, Budi Hardjanto, menyampaikan bahwa PBV Yuso Yogyakarta dan Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Korwil DIY ditunjuk oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menjadi tuan rumah Kejurnas Bola Voli U-17 Tahun 2024.

Tim nan bakal berkompetensi di Kejurnas ini terdiri dari 64 tim ialah 32 tim putri dan 32 tim putra dari 25 provinsi di Indonesia.

Penyelenggaraan pertandingan utama bakal dibagi di dua tempat, ialah di GOR Pangukan Sleman dan GOR Pancasila UGM, mulai dari 23 hingga 30 Juni 2024, serta di GOR UII Yogyakarta unik untuk tanggal 28 Juni 2024.

Wakil Bupati Sleman turut datang menyambut dengan ucapan selamat datang di Sleman. Ia menyampaikan, “selamat datang di Sleman, selamat bertanding, junjung sportivitas.”

Dalam kesempatan nan sama, Ketua Umum MAVI Pusat, Dr. Arthur Tobing menyatakan bahwa penyelenggaraan kejurnas ini merupakan agenda rutin PP PBVSI nan diinisiasi oleh MAVI. Tujuannya adalah untuk menjaring bibit muda berbakat nan nantinya dapat berkecimpung di jenjang selanjutnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Yogyakarta Senang Jadi Tuan Rumah

RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, mewakili GKR Hemas selaku Dewan Penasehat PBV Yuso Yogyakarta, turut datang dan memberikan sambutan di Kejurnas ini.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi DIY telah dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Bola Voli U-17 tahun 2024," ungkapnya. Ini merupakan arena untuk uji coba teknik, kekuatan, dan kerja tim nan telah diasah secara rutin dalam latihan. 

"Ini saatnya kalian berlaga, tunjukkan keahlian kalian, berupaya nan terbaik, kerja tim bakal diuji di kejuaraan ini," tandasnya.

Disiarkan Moji TV

Wakil Ketua Umum II PP PBVSI, Irjen Pol (P) Drs. Djoko Sardono, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus klub bola voli nan berperan-serta di kejurnas ini atas kontribusi klub dalam menyiapkan atlet masa depan Indonesia.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh klub nan mau berjerih payah melakukan pembinaan dari nol para atlet bola voli ini," katanya. Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menjalin persatuan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap sponsor nan mendukung penyelenggaraan Kejurnas ini, termasuk Moji TV nan bakal menyiarkan pertandingan babak 8 besar kejurnas ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga