Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 Digelar di Surabaya, Diharapkan Lahir Penerus Eko Yuli

Sedang Trending 8 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Angkat Besi Junior U18 – U20 Pupuk Indonesia 2024 di Surabaya. Marciano berambisi bisa lahir atlet angkat besi berbakat nan dapat mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang.

Sebanyak 93 atlet dari 22 provinsi ikut pada kejuaraan nasional angkat besi pertama nan diselenggarakan di lantai 5 hotel berbintang.

Konsistensi pembinaan atlet nan dilakukan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) nan dipimpin Rosan Roeslani berbareng Sekjen Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono juga disanjung oleh Marciano.

“Cabang olahraga angkat besi adalah satu bagian olahraga nan selalu membikin Indonesia bangga lantaran prestasinya” kata Ketum KONI Pusat dalam sambutannya tanggal 22 Oktober 2024 di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya.

Kejuaraan kali ini diyakini bakal mencetak atlet masa depan Indonesia nan siap membikin bangga bangsa dan negara lantaran prestasinya.

“Saya memberikan penghormatan tinggi kepada PT.Pupuk Indonesia (Persero) lantaran selama ini mendukung PB.PABSI. Melalui event ini, bakal lahir Rizki Juniansyah, Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin, Windy Cantika nan baru,” tegas Marciano.

Kesuksesan di Olimpiade

Apresiasi pun diberikan kepada PB.PABSI nan didukung oleh PT.Pupuk Indonesia sehingga patut dicontoh.

“Menjadi salah satu bagian olahraga nan bisa dicontoh oleh cabang-cabang olahraga lainnya, saya berterima kasih kepada Pak Rosan, Pak Djoko, Pak Hadi dan seluruh pembimbing dan pengurus nan membikin ini semua terjadi, tapi dengan itu saja tidak cukup jika tidak ada support PT Pupuk Indonesia di belakangnya” jelasnya.

“Kolaborasi BUMN dalam mendukung olahraga prestasi, salah satu contoh nan sukses terjadi pada PT.Pupuk Indonesia mendukung angkat besi,” lanjutnya.

Marciano turut memuji hasil kejuaraan nan diselenggarakan. “Di Aceh, atlet-atlet angkat besi nan datang sebagai peserta PON telah memecahkan 15 rekor PON dan 8 rekor nasional. Mereka tidak mungkin memecahkan rekor andaikan pembinaannya tidak baik,” puji Ketum KONI Pusat.

“Juara SEA Games, Juara Asian Games, Juara Olimpiade adalah hasil kejuaraan-kejuaraan nasional nan dilakukan, mulai Kejurnas hingga PON,” jelasnya.

Angkat Besi Diharapkan Bisa Sumbang Lebih Banyak Emas

Ke depan, Marciano berambisi angkat besi dapat menyumbang lebih dari satu lencana emas pada Olimpiade nan bakal datang di Los Angeles dan Brisbane.

Adapun prestasi membanggakan meraih emas Olimpiade Paris 2024 juga berkah support PT.Pupuk Indonesia. “7 kali Olimpiade, selalu kita berikan lencana untuk Sang Merah Putih, baru kemarin kita meraih emas berkah support PT.Pupuk Indonesia,” tegas Djoko Pramono.

“Olimpiade nan bakal datang, pada perhelatan Los Angeles kelak menjadi sasaran nan realistis nan dapat dipertanggungjawabkan, berbareng support dari seluruh pihak, baik pemerintah, lembaga, organisasi olahraga, khususnya support dan support dari PT.Pupuk Indonesia menjadi motivasi nan kuat bagi PB.PABSI,” kata Rosan pada sambutan nan dibacakan Sekjen PB.PABSI.

“Sebagai BUMN kami tidak hanya mencari keuntungan namun juga memberikan kontribusi. Kejuaraan Angkat Besi sebelumnya, banyak melahirkan Lifter-Lifter hebat, kami turut bangga,” kata Tina T. Kemala Intan, Direktur SDM PT.Pupuk Indonesia. 

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga