Kejuaraan Dunia Junior 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Buru Prestasi Di Negeri Tirai Bambu

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia siap memburu prestasi tertinggi pada Kejuaraan Dunia Junior 2024. Turnamen tertinggi level junior ini bakal dimainkan di Kota Nanchang, China, mulai pekan depan.

Piala Suhandinata membuka rangkaian turnamen ini pada 30 September hingga 5 Oktober. Kemudian bersambung di nomor perorangan pada 7 sampai 13 Oktober.

Tim bulu tangkis Indonesia berkekuatan 10 atlet putra dan 10 atlet putri ditambah delapan atlet nan bakal turun di perorangan plus tim pendukung.

"Secara kesiapan dan kekompakan saya rasa tim ini sudah siap bertanding. Dari simulasi hari Rabu kemarin bisa terlihat semangat, performa, dan daya juang tinggi mereka," kata pembimbing dobel campuran Muhammad Rijal sebelum berangkat ke China di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/9).

"Terkhusus di dobel campuran, kami sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih tiga bulan. Serangkaian latihan dari teknik, fisik, dan segi kesehatan semua kami jaga dengan bagus. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan nan terbaik dan mendapat hasil nan terbaik juga," sambung Rijal.

Hal senada dikatakan dobel putra Wahyu Agung Prasetyo/Dexter Farrell. "Persiapan kami cukup baik untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Dengan perubahan format skor nan jadi lebih pendek kami kudu langsung konsentrasi dengan poin per poinnya. Mengurangi mati-mati sendiri," ungkap Tyo, sapaan berkawan Wahyu Agung Prasetyo.

"Kami pastinya mau selalu memberikan nan terbaik untuk tim. Kami bakal berupaya sekuat tenaga untuk menyumbang poin," timpal Dexter.

Sementara itu, dobel putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga menyebut sudah siap melakoni laga demi laga Kejuaraan Dunia Junior.

"Persiapan kami cukup baik dengan beberapa turnamen nan sempat kami ikuti sebelumnya. Dari sisi teknik dan mental sudah terasah. Jadi tinggal kelak gimana saat pertandingannya," ucap Isyana.

"Dengan skor 11 ini kami kudu betul-betul siap secara mental dan fokus. Dari awal kudu menyerang istilahnya. Harapan kami pastinya mau membawa tim Indonesia juara," kata Rinjani.

Tim bulutangkis junior Indonesia meraih posisi kedua pada kejuaraan bulu tangkis junior bumi memperebutkan Suhandinata Cup. Indonesia dikalahkan Tiongkok pada babak final, setelah unggul dari Perancis dan Taiwan. Selengkapnya dilaporkan Virginia Gunawa...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga